Kadispopar Muba Segera Atasi Genangan Air di Lapangan Bola Gelanggang Remaja




Berita24.id : Muba (Sumsel) —  Lapangan Bola Gelanggang Remaja Sekayu, Kabupaten Muba, tempat para pemain bola kebanggaan masyarakat Muba berlatih, setiap selesai hujan selalu tergenang air. Terlebih sejak dibangun Taman Revitalisasi, kedalaman genangan airnya dapat mencapai hampir setinggi lutut orang dewasa.

Hal ini tentu saja sangat menggangu dan menghambat permainan bola, sewaktu tim-tim Sepakbola sedang berlatih.

Setiap pagi pukul 06 pagi setelah hujan malam hari, pelatih Persimuba-Huzairin, membawa cangkul membersihkan selokan di sekitar lapangan dari kotoran dan tanah, agar air dapat mengalir mengurangi genangan air di lapangan.

“Kami mengharap agar Pemerintah Kabupaten Muba melalui dinas terkait, untuk segera mencarikan solusi, mengatasi genangan air di lapangan Sepakbola Gelanggang Remaja ini. Ini terjadi setiap selesai hujan pak. Kami mengusulkan agar Pemkab Muba membangun Gorong-gorong di depan warung Bakso Solo agar air yang mampet bisa mengalir ke Kayu Ara,” katanya kepada media ini Senin, 08/06/2020.

“Olah raga sepak bola ini sangat positif sekali buat masyarakat terutama generasi muda, pertama menyehatkan badan, kedua menghindarkan perilaku negatif, seperti narkoba, perkelahian dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya, dan ketiga, mengharumkan nama Kabupaten Muba, tim sepak bola Muba sudah sering mengukir prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional. Oleh karena itu, kami berharap agar Pemkab Muba membantu mengatasi kendala yang ada, agar kami dapat berlatih dengan baik, aman tanpa hambatan,” imbuhnya.

Dimintai tanggapannya via WA, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Dan Pariwisata Muba-M. Fariz, menyambut baik usulan pelatih Persimuba tersebut.

“Kami berterima kasih atas usul dan masukannya, kami akan segera tindak lanjuti, harap maklum saat ini pemerintah dan kita semua sedang fokus dalam penanganan Covid-19 serta dampaknya. Intinya kita akan segera cari dan kerjakan untuk solusinya,” demikian tanggapannya. (Agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.