Kampanye Kreatif dan Werving, Kodim Kerinci Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD




Berita24.id  : Jambi —– Kodim 0417/Kerinci melaksanakan kampanye kreatif dan werving di SMUN 6 Kerinci dengan materi tentang penerimaan prajurit TNI baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang akan dilaksanakan Tahun 2020. Kegiatan kampanye dilaksanakan melalui sekolah sekolah tingkat SMU sederajat melalui saluran program studi dengan dikemas dalam program rutin pembinaan disiplin yang dipandu langsung Danramil 417-05/DK Kapten Inf Raflus. (24/02/2020)

Dalam kegiatan tersebut Danramil 417-05/DK Kapten Inf Raflus sebagai Narasumber yang memberikan informasi tentang penerimaan Prajurit yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 ini antara lain, untuk Perwira baik melalui jalur Akademi Militer, Sepa PK dan PSDP Penerbang. Sementara untuk pendaftaran, mengingat anak-anak sekarang yang dikenal dengan generasi milenial sangat fasih dengan perkembangan teknologi dan digital. Sehingga untuk mempermudah pendaftaran bisa juga dilakukan dengan cara online.

“Memulai tahun ini sesuai program kerja, TNI AD akan melaksanakan penerimaan (rekrutmen TNI AD) dari mulai Perwira melalui Akmil (Akademi Militer), Bintara, maupun Tamtama. Saat ini pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online dan bisa diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id,” ucap Danramil.

Danramil juga menegaskan, bahwa untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta sama sekali tidak ditarik biaya apa pun.

“Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silakan laporkan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Danramil (Komandan Rayon Militer), Kodim maupun Korem. Akan langsung ditindak lanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” tuturnya mengakhiri.

Dalam sambutannya Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Fitriadi S.T mengatakan terimakasih untuk penyelenggaraan upacara pagi ini dan perlu di ketahui kegiatan ini adalah program dari TNI yaitu  Kampanye Kreatif dan Werving Sepanjang Tahun diwilayah Kodam II/Swj tahun 2020, tugas siswa-siswa sekarang belajar dengan rajin, laksanakan kegiatan yang positif jangan melaksanakan kegiatan yang negatif.menuntut ilmu untuk itu rajinlah sekolah supaya kedepan bisa berhasil, kalau siswa-siswa berhasil orang tua menjadi sangat bangga.

Dandim juga berharap kepada adik-adik siswa SMAN 6 Kerinci belajar dan disiplin setiap waktu guna untuk kemandirian hidup kedepan, jangan sampai ada yang terlibat Narkoba, karna itu bertentangan dengan Hukum
kalau siswa-siswa tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, siswa-siswa bisa mengikuti seleksi untuk menjadi anggota TNI-AD.

Selalu semangat belajar dan jaga kebersamaan sesama pelajar dan guru ucap Dandim.(ndr)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.