Kampung Tri Tunggal Jaya Wakili Tuba di Lomba Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

By / 3 weeks ago / TULANG BAWANG / No Comments
Kampung Tri Tunggal Jaya Wakili Tuba di Lomba Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung
Foto Humas Tuba : Bupati Tuba Winarti saat menghadiri kegiatan lomba

Foto Humas Tuba : Bupati Tuba Winarti saat menghadiri kegiatan lomba gerak PKK KKBPK.

Berita24.id : Tulangbawang –Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Margo mewakili Kabupaten Tulangbawang dalam penilaian lomba gerak PKK-KKBPK Kesehatan dan penilaian pelaksanaan 10 program pokok PKK, tingkat Provinsi Lampung, Kamis, (22/11/2018).

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MM diwakili Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM, menyambut Tim Penilai dari Provinsi Lampung, sementara Tim Penilai diketuai oleh Ahmad Saefullah.

Nampak hadir pada penilaian, Ketua beserta anggota Tim Penilai Lomba kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung, rombongan TP-PKK Provinsi Lampung, anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, pengurus dan kader-kader TP-PKK Kabupaten Tulangbawang.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, diwakili Sekda Ir. Anthoni MM, menyampaikan rasa syukur atas dapat terselenggaranya penilaian kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Penilaian Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Lampung di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang dengan sukses.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih Kepada Bapak/Ibu Tim Penilai Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Penilaian Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang. Kami berharap, semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi yang semakin erat serta semoga Kabupaten Tulangbawang dapat memberikan arti dan kenangan tersendiri bagi Bapak/Ibu sekalian,” ucap Bupati.

Pada era otonomi daerah seperti sekarang ini, membuat kewenangan daerah semakin luas dan kuat untuk mengurus daerahnya sendiri. Dengan konsekuensi dan tanggung jawab bahwa setiap daerah harus mampu menyusun berbagai program yang dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sejalan dengan semangat membangun Kampung, Pemerintah Tulangbawang terus berupaya dengan maksimal untuk menjalankan program peningkatan bagi pembangunan daerah dan demi kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu program pembangunan yang langsung menyentuh ke masyarakat yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW), yakni wujud program pembangunan daerah yang kongkrit sinergi lintas sektor sehingga percepatan pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan masyarakat dapat tercapai secara optimal,” ucap beliau.

Melalui kegiatan ini juga, sambung Bunda, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, dunia usaha dan swasta, juga dapat sebagai sarana pembinaan untuk memotivasi para kader dan keluarga serta Tim Penggerak PKK dalam pencapaian target PKK-KKBPK-Kesehatan.

“Pembangunan kemasyarakatan yang terpadu seperti di Kampung Tri Tunggal Jaya ini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui instansi yang terkait terus melakukan Pembinaan dan Pengembangan termasuk seluruh Kampung yang ada di Tulangbawang. Gerakan Pembudayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokok bertujuan untuk membudayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, maka gerakan PKK sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat mempunyai peran sangat besar dalam musisi dan mewujudkannya, hal ini dilaksanakan melalui peningakatan pelayanan kepada masyarakat, pembudayaan dan partisipasi masyarakat,” ucap Bunda.

“Saya juga menyampaikan ucapan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini turut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Tulangbawang. Karena, selama ini Pemerintah Provinsi Lampung telah banyak memberikan bantuan-bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, baik itu di bidang pertanian, kesehatan, kesra dan lain sebagainya, serta masih banyak lagi bantuan ataupun support dari Pemerintah Provinsi Lampung yang tidak bisa saya sebutkan semua,” urai Bupati Winarti.

“Oleh karenanya, sekali lagi kami menghaturkan terima kasih, semoga kedepannya perhatian dan bantuan Pemerintah Provinsi Lampung kepada Kabupaten Tulangbawang dapat terus berkelanjutan, baik melalui kebijakan maupun program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga Kabupaten Tulangbawang bisa selalu bersinergi dengan Kabupaten/Kota lainnya dalam mendukung pembangunan di wilayah Provinsi Lampung,” tukas Bunda Winarti.(hms/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod