Kapolda Lampung : 500 Personil Tetap Siaga di Register 45 Sungai Buaya Mesuji




Berita24.id : Mesuji — Pangdam II SWJ Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto tinjau lokasi Register 45 Sungai Buaya, Mesuji. Kedatangan orang nomor satu tersebut tidak lain Pasca bentrok berdarah yang terjadi di Kawasan Register 45 Sungai Buaya, beberapa waktu lalu yang menewaskan 3 orang meninggal dunia.

Kapolda Lampung  Irjen Pol Purwadi mengatakan, kedatangannya hari ini, tidak lain untun mengecek kondisi personil yang masih berjaga mengamankan kawaaan hutan agar tidak terjadi bentrok.

 

“Kita sudah mengunjungi rumah duka yang ada di palembang dan juga mengunjungi tempat kejadian. Tujuan ini supaya Pak Pangdam  bisa mengetahui situasi di Reg 45. Ini posisi yang kurang menguntungkan untuk pembangunan wilayah Mesuji. Tentunya permasalahan yang ada namun Negara sudah hadir untuk mengamankan situasi,”jelasnya.

Dipaparkan Kapolda, pasca bentrok yang terjadi ini tentunya kita terus bekerja dalam menegakkan hukum. Karena proses hukum tetap berjalan tanpa pandang bulu.

“Penegakan hukum terus berjalan pada waktunya kita akan sebutkan siapa pelakunya, siapa yang sudah diamankan, yang kami utamakan adalah situasi kondusif,”tegasnya di Lokasi Selasa (23/7).

Untuk itu, Lanjut Kapolda, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga agar situasi aman dan kondusif.

“Mari kita jaga agar situasi di Mesuji ini tetap kondusif. Saat ini Polda lampung masih mensiagakan sebanyak 500 personil. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi di kawasan Hutan register 45 benar -benar kondusif tanpa adanya bentrok susulan lagi,”tegasnya.

Dari pantauan wartawan dilokasi pasca bentrok nampak aparat kepolisian, TNI masih tetap bersiaga penuh dengan dilengkapi senjata lengkap. Bahkan saat ini masyarakat sudah nampak berbaur dengan anggota polisi dan TNI.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.