Kapolres Mesuji Ikut Terjun Amankan Perayaan Natal di Gereja HKBP




Berita24.id : Mesuji —  Gabungan anggota Polisi, TNI, dan Polisi Pamong Praja mengamankan kegiatan perayaan Natal di Gereja Se-Kabupaten Mesuji. 

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan patroli pengamanan hari raya Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (GHKBP), ini melibatkan gabungan TNI, Polisi, Pol-PP. Anggota ini juga ditempatkan di Gereja dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman.

“Agar memberikan rasa aman, kita menempatkan anggota polisi yang dibantu TNI dan Polisi Pamong Praja. Pengamanan ini bertujuan agar jalan prosesi Natal berjalan lancar,”jelas Kapolres Selasa (25/12).

Tidak hanya itu, Lanjut Kapolres Mesuji Edy, patroli serta pengamanan Natal ini dirinya juga langsung ikut serta untuk memantau, begitu pula anggota baik mengunakan R2 dan R4.

“Pengamanan ini nanti berlangsung hingga Tahun Baru 2019. Kami terus menjalankan pengamanan sampai Tahun Baru 2019, kondisi aman terkendali. Tidak ada gangguan keamanan, dan memang dari awal kami selalu antisipasi,”imbuhnya.

Dipaparkan Kapolres, pengamanan natal ini tentunya diharapkan dapat dirasakan umat kristen dalam merayaan Hari Raya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga kita seluruh umat selalu kompak bersatu dan hindari Intoleransi, kita semua harus tanamkan Toleransi,”Ungkapnya.

Kemudian, Kapolres menyempatkan memberikan sambutan, Dirinya mengatakan agar semua umat menjaga Kamtibmas, jangan sebar atau percaya berita hoax, ujaran kebencian, dan jauhi Narkoba.

“Saya menghimbau agar jangan sebar berita Hoax,Ujaran kebencian, Jauhi Narkoba, dan juga jangan sampai tempat ibadah di politisir menjelang Pileg dan Pilpres. Selain itu pun berikan informasi bila mengetahui ada ajaran-ajaran kristen baru yang menjurus ke arah Radikal,”Tutupnya. (hendy/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.