Kapolres Pulang Pisau Yuniar Ariefianto, Salurkan Langsung Bantuan Sosial Ke Warga Miskin




Berita24.id  : Kalteng —  Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung penyaluran bantuan sosial dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Pulang Pisau.

Didampingi sejumlah pejabat Polres dan Pabung Kodim 1011 Kuala Kapuas Mayor Subur serta Bhabinkamtibmas setempat AKBP. Yuniar menyalurkan bantuan Presiden RI berupa sembako untuk warga kurang mampu, disabilitas dan lansia yang terdampak Covid-19.

Kapolres Pulang Pisau mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan juga bersama Polsek jajaran Polres Pulang Pisau kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Polsek jajaran Polres Pulang Pisau.

“Dengan melibatkan Polsek jajaran dan mengedepankan Bhabinkamtibmas, kami harapkan bantuan ini benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, bantuan juga diberikan kepada masyarakat Kecamatan Banama Tingang yang terdampak bencana banjir yang mengakibatkan sebagian masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasa sehingga memerlukan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan dari Presiden RI, berarti bahwa Pemerintah sangat memperhatikan nasib masyarakat sampai ke pelosok Desa. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Bawin (52), salah satu warga Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, menangis haru usai menerima bantuan bersama dengan keluarganya yang disabilitas.

“Terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberi bantuan sembako kepada kami warga tidak mampu ini, semoga Tuhan selalu memberikan rezeki yang melimpah,” ucapnya. (rlz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.