Kapolres : Ratusan Kg Sampah Diperoleh Saat Peringati HPSN di Muara Teluk Gedung Rawa Jitu Timur




Berita24.id : Tulangbawang — Ada pemandangan yang tidak biasa terjadi di muara teluk gedung, karena ada ratusan orang yang memakai seragam berwarna biru, coklat dan putih sedang mengambil sampah yang berada di air dan pinggir pantai.

Itulah sekelumit gambaran dari kegiatan Polres Tulang Bawang bersama TNI dan warga masyarakat memperingati HPSN (hari peduli sampah nasional), yang dilaksanakan hari Kamis (21/2), sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di Dusun Teluk Gedung, Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan HPSN tersebut sengaja dilaksanakan di wilayah pantai dan pesisir laut untuk membersihkan sampah yang selama ini terasa belum tersentuh.

“Kami bersama TNI dan masyarakat nelayan sebanyak 200 orang mengambil sampah yang berada di air dan pinggir pantai, dengan harapan kegiatan yang dilakukan ini dapat menciptakan indonesia bersih dan laut bebas sampah plastik,” ujar AKBP Syaiful. Jumat (22/2).

Dari hasil kegiatan HPSN tersebut, terkumpul sampah sebanyak 400 Kg yang berupa sampah campuran terdiri dari kantong plastik, tali, kardus, kain, jaring, kulit kayu gelam, plastik botol minuman dan botol oli.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Ny. Irni Syaiful Wahyudi, Danramil Rawa Jitu, Kasat Polairud Ipda Iwan Syafaruddin, Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi, Camat Rawa Jitu Timur, Kades Bumi Dipasena Abadi, Senkom, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Nelayan serta personel Polres dan Polsek Rawa Jitu Selatan. (*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.