Kapolsek Kaur Tengah, Sosialisasi Sadar Hukum




Berita24.id : Kaur (Bengkulu)– Polsek Kaur Tengah, melakukan giat Sosialisasi Hukum kepada Masyarakat Desa Cahaya Negri, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur bertempat di Sekolah Dasar (SD) 49 Desa Bangun Jiwa pada hari ini Kamis (27/12/18).

Pelatihan dan sosialisasi hukum ini bertemakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat desa dan menyelesaikan sengketa hukum secara mandiri tanpa melalui jalur pengadilan.

Pemberian materi sosialisasi hukum ini disampaiakn oleh Kapolsek Kaur Tenga Iptu Pedi Setiawan SH, bahwa masyarakat harus sadar akan adanya hukum, karna negara ini adalah negara hukum.

Foto Iksan : Kapolsek T

“Sosialisasi hukum ini diberikan kepada masyarakat tidak lain agar dapat sadar hukum. Kita harus menjauhinya karna kalo sudah sampai ke jalur hukum urusannya jadi panjang,”ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, untuk itu melalui Sosialisasi Hukum ini kita akan bisa meningkatkan pengetahuan hukum, tujuan sosialisasi ini supaya jika ada masalah jangan dulu langsung berurusan kepihak hukum, bisa selesaikan secara kekelurgaan.

Sementara hadir dalam acara tersebut Kapolsek Kaur Tengah Iptu Pedi Setiawan S.H, beserta anggotanya yang lain, Kepala Desa (Kades) Cahaya Negri Mansyur Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Serta masyarakat Desa Cahaya Negri. (iksan/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.