Kasatlantas, Selama Operasi Zebra Pelanggaran di Sergai Meningkat

By / 4 weeks ago / SUMUT / No Comments
Kasatlantas, Selama Operasi Zebra Pelanggaran di Sergai Meningkat
Foto Redha :  Satlantas Polres Sergai saat mengelar operasi zebra tahun 2018.

Foto Redha : Satlantas Polres Sergai saat mengelar operasi zebra tahun 2018.

Berita24.id : Sergai (sumut)– Operasi Zebra Toba 2018 yang digelar Polres Sergai dalam Waktu 2 Pekan lalu berakhir Senin 12/11/2018 Pukul 00.00 WIB tadi malam, sedangkan hasil Rekapitulasi selama Razia cukup menakjupkan.

Pasalnya, Jumlah tilang tahun ini semakin meningkat dibandingkan pada Tahun lalu, adapun rincian keseluruhan tilang tahun ini yakni, Sebanyak 1.432 lembar, Teguran 180, SIM 305 lembar, STNK 803 lembar dan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat sebanyak 244 Unit telah dilepas.

“Dari Jumlah tersebut belum terhitung Jumlah kecelakaan yang terjadi pada saat Operasi Zebra 2018 berlangsung,Jumlah Lakalantas pada Ops Zebra Toba 2018 itu terdiri dari 5 kasus dengan korban yang tewas sebanyak 5 orang, Luka Berat (LB) 1 orang,dan Luka Ringan (LR) sebanyak 2 orang dan jumlah kerugian ditaksir sebesar Rp.38.400.000,”Jelas Kasatlantas Terang AKP. M.Haris.S.

Ditambahkan AKP. M.Haris.S, bahwa Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka laka lantas.dengan melakukan operasi razia Rutin,Tapi dalam hal ini tampaknya para orang tua masih banyak yang memberikan anaknya bersekolah menggunakan sepeda motor, seperti Tilang yang dilakukan banyak anak sekolah yang ditilang menggunakan sepeda motor dengan cara kebut-kebutan memakai klanlpot blonk dan mempreteli kelengkapan sepeda motornya.

“Saat ini Pak Kapolres Sergai sendiri AKBP. H.Juliarman Pasaribu kerap mengunjungi sekolah-sekolah dan tentunya mengingatkan tentang peraturan bagi pengguna sepeda motor di jalan raya”,jelas Kasat Lantas.

Kita berharap, lanjut AKP. M.Haris ada kerjasama yang intensif dari para orang tua untuk mengawasi anaknya memakai sepeda motor.

“Bukan hanya tau kewajiban saja tapi juga harus dipantau kepada teman-temannya ketika berkendara dijalan raya,agar tidak ada lagi korban jiwa karena ugal-ugalan atau ngebut di jalan raya,”pungkasnya.(redha/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod