Keindahan Alam Lamtim Pukau Dosen dan Mahasiswa Asal Kroasia




Berita24.id: Lampung Timur —  Selain berhasil membuat terpesona masyarakat Lampung serta Indonesia pada umumnya dan Lampung Timur Khususnya, ternyata keindahan alam yang ada di Lampung Timur ini juga berhasil membuat takjub para peserta pertukaran dosen dan mahasiswa asal kroasia.

Program Pertukaran Dosen serta Mahasiswa ini merupakan kerjasama antara Universitas Lampung dengan Universitas Zagreb dan Universitas Vern Kroasia.

Program yang bertemakan “The Wellspring of Academic Spirit : Digital Data and Security on the Sustainable Devlopment Era” itu menghadirkan 12 Dosen asal Kroasia serta 5 Mahasiswa Magisternya dan 1 Diplomat Indonesia di Kroasia.

Menyambut kedatangan para peserta ini, selain Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, hadir pula Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Wan Ruslan, Kepala Bappeda Lampung Timur, Puji Riyanto, serta Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi.

Sementara itu selaku perwakilan Unila dan Ketua Tim Panitia, Ibu Ari Darmastuti yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan Hubungan International Fisip Unila, dan
Ketua Tim Panitia Pertukaran Pelajar Asal Kroasia, Ibu Lidija Kos-Stanisic.

Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan selamat datang kepada rombongan di Lampung Timur serta menjelaskan bahwa di Lampung Timur tidak hanya terdapat satwa dilindungi dan pemandangan indah alam nya saja tetapi juga memiliki budaya budaya yang berasal dari berbagai macam suku dan ras yang ada.

“Insyallah kedepan kami dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mungkin nanti akan ada kerja sama dengan Universitas Lampung akan kita bawa dan perkenalkan adat budaya kita ini ke negara kroasia” ujarnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur tersebut, berpesan kepada rombongan untuk dapat memperkenalkan Lampung Timur kepada temen-temannya yang ada di Kroasia.

“Semoga kehadiran bapak ibu sekalian yang ada di sini dapat memberikan informasi-informasi kepada teman-teman di kroasia agar dapat datang ke Lampung Timur dan bersama sama dapat menikmati alam di Lampung Timur ini juga”. Jelasnya.

Sementara, ditempat yang sama, Ketika dimintai pendapatnya terkait kunjungannya ke Lampung Timur, Ketua Tim Panitia Pertukaran Pelajar Asal Kroasia, Ibu Lidija Kos-Stanisic menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah dibawa ke Lampung Timur serta apresiasinya terhadap Pemerintah Lampung Timur yang telah terlibat dalam perlindungan hewan yang ada di Way Kambas.

“Saya sangat mengapresiai terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan organisasi non pemerintah yang terlibat dalam penanganan di Way Kambas ini serta masyarakat sekitar yang saling membantu”. Kata dia.

Dirinya menyampaikan apresiasinya kepada para petugas yang telah bekerja dengan keras menangani dan memberi kan perhatiannya terhadap hewan hewan yang ada di Way Kambas.

Selain mengapresiasi terkait penanganan hewan yang ada di taman nasional way kambas rombongan yang tiba di Lampung Timur sejak kemarin itu juga menyampaikan apreasiasinya terhadap pemandangan yang ada di Lampung Timur hingga membuat para rombongan asal kroasia ini mengambil begitu banyak foto.

“Kenangan indah selama kami di sini akan selalu kami ingat, dan semoga kalian juga dapat hadir dan datang ke kroasia”. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.