Kejari Awasi 21 Proyek Milik Pemkab OKU




Foto

Foto Arianto : Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Abu Nawas..

Berita24.id : OKU (sumsel) — Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) telah mengawal 21 proyek.

“Ada 21 proyek yang kita kawal,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Abu Nawas saat dikonfirmasi berita24.id diruang kerjanya Senin (17/9/2018).

Ia menjelaskan hanya sebagian proyek diminta pengawalan dan pengamanan TP4D. Saat ini masih dalam proses pembangunan diantaranya proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kita tidak memback-up proyek, jangan salah persepsi. TP4D itu hanya melakukan pengawalan, pendampingan prosedur dan hukum tidak masuk ke ranah teknis.

“Pengawalan yang dilakukan TP4D Kejaksaan Negeri OKU terhadap sejumlah proyek salah satunya upaya pencegahan korupsi,” ujarnya.

Abu menegaskan mengenai pengawalan TP4D, jangan dijadikan alat sebagai beking atau back-up. Kalau terjadi penyimpangan tetap kita proses.

Pengawalan TP4D itu kata dia, supaya uang negara yang digunakan untuk kegiatan pembangunan diharapkan selesai tepat waktu yang tercantum dalam kontrak dan bangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu jangan sampai dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor yang hanya mencari keuntungan besar.

“Kita tidak segan-segan menindak apabila terbukti merugikan keuangan negara. Maka dari itu kita kawal dan kita dampingi,” tegasnya. (ariyan/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan