Kejurda Pencak Silat Kaur, Tim Tapak Suci Muhammadiyah Sapu Bersih Juara 1 dan 2




Foto Iksan : Tim Pencak Silat

Foto Iksan : Tim Pencak Silat Muhamadiyah sabet juara 1 dan 2 dikejurda.

Berita24.id : Kaur (Bengkulu)— Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kaur dari tim Tapak Suci Muhammadiyah Kaur berhasil menjadi juara umum, pada ajang Kejurda Pencak Silat Remaja Kaur tahun 2018.

Kejuaraan regional kejurda pesilat Kaur tersebut digelar di Taman bineka desa sinar pagi Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur

Berdasarkan informasi yang diraih , pesilat dari Tim tapak suci muhammadiyah Kaur telah di libas habis oleh tim tapak suci Muhammadiyah kaur telah meraih juara satu dan dua yang diikuti pesilat putra dan putrinya,.

Tim tapak suci Muhammadiyah Kaur unggul dari Tim-tim yang lain, dan berhasil meraih keberhasilan dan berada di posisi juara kesatu dan dua,.

“Ini sesuai target yang kami canangkan yakni juara umum, namun ini semua adalah berkat kerja keras atlet, pelatih dan pengurus yang mempersiapkan pesilat sejak jauh-jauh hari. Ini buah keringat latihan selama ini,” ungkap Ketua Harian Tapak suci Muhammadiyah Kabupaten Kaur Widi Harto saat di hubungi wartawan Minggu 23/09/18.

Dikemukakan lebih jauh oleh Widi harto ketua Harian pesilat tapak suci Muhammadiyah Kaur tersebut berkat hasil yang dicapai pesilat binaannya di Kabupaten Kaur itu adalah buah regenerasi yang dilakukan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini.

“Mereka kita gembleng dalam pemusatan latihan yang rutin berlatih dua hari dalam sepekan, setiap hari Sabtu dan Minggu. Ini kita sesuaikan dengan hari libur belajar mereka katanya.

Ditambahkan Widi kita cukup gembira melihat penampilan yang disuguhkan pesilat remaja asal tim tapak suci Muhammadiyah Kaur di Kejurda ini.

Sehingga telah mengharumkan nama organisasi yang di pimpinnya termasuk telah mengharumkan nama sekolah mereka,sehingga membuat orang tua mereka bangga kepada anak-anaknya yang telah berhasil meraih juara, Karena peserta yang tampil sama-sama antusias untuk bisa meraih prestasi tertinggi di kompetisi antar pesilat remaja ini., dan kami telah merasa puas dengan meraih juara.

“Kalau dilihat dari apa yang ditampilkan atlet sejak, Jumat (21/09) pesilat yang meraih juara harus melewati pertarungan ketat sejak babak penyisihan pertama. Meski sejauh ini pesilat yang telah masuk pelatda masih unggul tapi gelar juara mereka capai dengan tidak mudah,” ucapnya.

Hasil ini diyakini widi akan membuat kekuatan pencak silat Tapak suci Muhammadiyah Kaur kedepannya akan lebih baik lagi. Bahkan widi cukup optimistis, meraih juara di ajang kejurda di tingkat provinsi di tahun-berikutnya akan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Ini membuktikan potensi pesilat Tapak suci muhammadiyah Kaur cukup bagus dan banyak, sekarang kami tinggal fokus untuk mengasah kemampuan pesilat yang ada agar bisa lebih baik lagi,” tuturnya.(iksan/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan