Keluarga Polisikan Kedua Pejabat Mesum




//Terbukti Kedua Pasangan Mesum Akan Dijerat Pasal 284 KUHP //

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi : Oknum Pejabat Tubaba dan Tuba diduga mesum.

Berita24.id : Tulangbawang Barat — Terkait pemberitaan perselingkuhan yang dilakukan  SN (35) yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN)di Badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) Tubaba dengan pasangannya LK (50) yang juga merupakan ASN pejabat eselon III di Disdukcapil Tulangbawang.

Mereka dipergoki warga sedang melakukan perbuatan tidak senonoh (MESUM) kejadian itu berlokasi di lapangan Dayamurni dan pasangan itupun segera diamankan dan digiring ke Mapolsek Tlang Bawang Udik, Dayamurni.

Selanjutnya,Jajaran Polsek Tulangbawang Udik membebaskan kedua pelaku tidak senonoh tersebut. Kapolsek Tulangbawang Udik AKP Sainul AR beralasan bahwa salah seorang pasangan mesum ini masih saudaranya.

Keluarga YT yang merupakan suami dari SN merasa keberatan dan hendak melapor dan membawa persoalan itu ke jalur hukum.

Dari informasi yang kami terima , pihak keluarga YT sedang melakukan musyawarah keluarga sekaligus mendiskusikan hal itu secara adat.

“Iya, kami sedang musyawarah keluarga malam ini. Agar masalah ini jelas dan  tanpa harus ada yang ditutup-tutupin,”  ujar salah seorang pihak keluarga YT (suami SN) yang tidak mau disebutkan, Jum’at (21/04/2017) sekitar pukul 22.00 wib.

Dari keterangan keluarga dikatakan, menurut adat istiadat yang dianut oleh Marga Empat Kabupaten Tubaba bahwa, perselingkuhan merupakan tindakan yang seharusnya dihukum-rimba.

“Tetapi karena kita negara hukum, jadi kita hanya melakukan musyawarah adat. Kemudian malam ini juga kita melaporkan ke polisi. Ya kita lihat nanti apa keputusan musyawarah ini,” ujarnya.

Oknum pejabat resmi melaporkan ke 2 nya ke polsek Tulang bawang Udik untuk menindak lanjut kasus tersebut dan kepolian juga sudah melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap YT (suami SN) pada pukul 2.50 wib sabtu dini hari.

“Pelapor sudah kami terima dan dperiksa keterangannya (BAP), dan kasus ini akan terus kami proses, juga saya tagaskan, saya profesional”tegas AKP. Sainul.

Dirinya menjelaskan, untuk menindak lanjuti perkara tersebut, Kepolisian juga akan melakukan pemanggilan terhadap dua terlapor yakni LK dan SN, apabila mereka tebukti dua-duanya akan kami kenakan pasal penzinahan. (ang/sn)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan