Kelurahan Kota Alam, Program PTSL Capai 1000 Orang Pendaftar




Berita24.id : Lampung Utara — Sejak diadakannya Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Systematis Lengkap (PTSL) yang di selenggarakan oleh Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Lampung Utara, di Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, berdampak dengan meningkatnya Pelayanan di Kantor Kelurahan tersebut.

Menurut Lurah Kota Alam, Felix Sulandana.SE, MM mengatakan, Program PTSL ini mendapat sambutan positif dari masyarakatnya yang hendak membuat legalitas kepemilikan tanah secara resmi, melalui mekanisme sertifikasi agar dapat terealisasi melalui program ini.

Hal itu terbukti dengan meningkatnya pelayanan sehari-hari di Kantor Kelurahan, dalam mendata dan mengakomodir masyatakat khususnya di Kelurahan kota alam, dalam mendaftarkan legalitas kepemilikan tanah yang sah, melalui mekanisme program PTSL.

“Dari data yang telah kita terima, dari masyarakat Kel.Kota Alam, yang telah mendaftar hampir mencapai 1000 orang, tetapi data yang sudah terveripikasi berjumlah 100 orang warga, yang mana data tersebut telah dikirim ke pihak ATR/BPN Lampura, pada Senin kemarin,” Terang Felix, Selasa (12/2/2019).

Selain itu, program ini sangat membantu masyatakat dalam pembuatan legalitas kepemilikan tanah mereka, yang mana selama ini, masyarakat merasa kesulitan dan di hantui dengan biaya yang besar untuk mengurus legalitas tanah milik mereka, hanya masyarakat tertentu saja yang punya lnisiatif untuk membuat legalitas tanah milik mereka.

“Kita berharap dengan adanya program PTSL ini, semua masyarakat khususnya yang ada di Kel.Kota Alam, akan memiliki legalitas secara sah, atas kepemilikan tanah mereka, yang mana selama ini menjadi problem dan berujung sengketa antar warga, karena saling klem atas kepemilikan sertifikat yang sah,” Harapnya.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.