Kemenag Siapkan 300 Tempat Tidur Asrama Haji




 

Foto Susi ; Kemenag Lampung akan tambah 300 Tempat tidur.

Foto Susi ; Kemenag Lampung akan tambah 300 Tempat tidur untuk asrama Haji.

Berita24.id : Bandar Lampung — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung berupaya menambah sebanyak 300 unit tempat tidur untuk asrama Jamaah Haji Lampung.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Suhaili mengatakan, saat ini pihaknya tenggah mempersiapkan diri sebagai Bandara embarkasi penuh, pihaknya masih mengupayakan penambahan fasilitas asrama untuk jamaah haji.

“Dalam menanggulangi embarkasi penuh itu ada 2 pokok masalah yang harus kita lengkapi, pertama adalah kesiapan asrama, yang kedua adalah bandara internasional,” ujarnya saat ditemui seusai acara pembukaan lomba LSS/UKS di MTSN2 Bandar Lampung hari Selasa (25/4/2017).

Karena lanjutnya asrama kita kurang 300 tempat tidur, dan kita harus memenuhi 2 kloter, persyaratannya kan 900, kita baru tersedia 600, nah ini sedang diupayakan oleh Menteri Agama, asalkan Bandara di Lampung bisa menjadi bandara Internasional.

Suhaili berharap, tahun 2018 pemerintah provinsi Lampung dapat tepat waktu dalam membangun Bandara Radin Intan sebagai embarkasi penuh,  sehingga bersinergi dengan yang apa yang telah dipersiapkan oleh Menteri Agama.

Selain itu dirinya menambahkan, peran serta bandara embarkasi penuh bukan hanya saja menerbangkan penumpang antara Lampung ke Singapura, namun juga lebih diutamakan tekait legalitasnya.

“Bandara itu bukan hanya berdasarkan menerbangkan penumpang dari Lampung ke Singapura, namun utamakan legalitasnya, karena berasal dari negara luar, dan juga tidak cukup dengan internasional. Harus dapat didarati oleh pesawat besar, bukan yang 350 jamaah, tetapi yang 450 jamaah, tentu dengan berdasarkan panjang runaway, ketebalan runaway,”imbuhnya.

Yang jelas lanjutnya, Kemenag, memang mengusulkan untuk embarkasi penuh itu dari Kementerian Agama, tapi harus memehuni persyaratan, yang paling dibutuhkan itu adalah bandara internasional.

“Intinya adanya bandara internasional dulu, kalau masalah tempat tidur, besokpun bisa langsung dibuatkan oleh Kementerian Agama.” tutupnya.(sus”sn)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan