Kesiapan Pemkab Lampura, Ralisasi Dana Kelurahan di Pertanyakan




Berita24.id  : Lampung Utara —Kesiapan Pemerintah Daerah dalam, merealisasi kucuran dana kelurahan dari pusat yang direncanakan mulai tahun 2019, di pertanyakan.

Pasalnya, Pihak BPMD sebagai perpanja1ngan tangan pihak pemkab Lampura, tidak mengetahui secara pasti, terkait akan turunnya dana tersebut.

Khususnya untuk Kab.Lampura, yang mendapatkan Porsi terbesar diantara 2 Kabupaten lainnya. Yakni, Kota Metro dan Bandar Lampung. Namun sayangnya, kesiapan Pemerintah daerah masih diragukan, Pasalnya, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah daerah, pihak PMD mengungkapkan ketidak tahuannya akan hal itu.

Sehingga menimbulkan tanda tanya, apakah dana yang besar itu mampu memberikan Kontribusi nyata bagi Pembangunan dan peningkatan perekonomian rakyat.

“Kami belum mengetahui hal itu, soalnya sampai dengan saat ini kami belum ada lnformasi yang jelas. terkait masalah ini dari lnstansi terkait. Jadi jangankan untuk persiapan, tahu saja belum. Tapi coba nanti saya Koordinasi dengan pihak Keuangan,” Ungkap Kepala BPMD Wahab melalui sambungan telepon nya, Selasa (18/12) malam.

Sebelumnya, Dua belas Kabupaten yang menerima dana kelurahan di Provinsi Lampung akan Menerima kucuran dana kelurahan. Tiga daerah penerima dana terbesar yakni, Kota Bandar Lampung  Rp46,637 miliar, Kota Metro (Rp 7,764 miliar dan Lampung Utara (5,552 miliar).

Diketahui, pada dasarnya tujuan kucuran dana tersebut, yaitu untuk memajukan Pembangunan di tingkat Kelurahan, Mengenai kesiapan pihak kelurahan dalam mengelola dana tersebut, tentunya pihak dari Pusat akan memberikan arahan dalam pengelolaan dana tersebut.

Termasuk mengenai pengelolaannya Juklak Juknisnya, sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Presiden.RI,  Joko Widodo.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.