Ketua DPRD Mesuji Elfianah Harap Praktisi Pers Menjunjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik




Berita24.id : Mesuji – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Hj Elianah berharap para praktisi pers menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang mengharuskan wartawan menyampaikan berita berdasarkan fakta, akurat dan terkonfirmasi.

Hal itu ia sampaikanmua dihadapan para wartawan pada acara silaturahmi yang digelar oleh sekretariat DPRD Mesuji, Senin (13/07).

“Saya berharap para rekan rekan media mengedepankan sikap profesional dalam penyampain berita, harus berdasarkan fakta juga telah melakukan konfirmasi, serta bukan karena pesanan,” terangnya. 

Ia juga meminta wartawan dalam menulis tetap berpedoman pada kaidah jurnalistik, tidak bertendensi menguntungkan pihak tertentu atau sebaliknya, hanya untuk menyudutkan pihak lain.

“Saya juga berharap kiranya kawan kawan para wartawan memerhatikan pokok-pokok berita, tentunya dengan berpedoman pada unsur 5W1H, what, where, when, who, why, how. Dalam bahasa Indonesia: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, bagaimana, ” imbuhnya.

Foto Sandri : Kantor DPRD Mesuji

Selain dari pada itu, istri mantan Bupati Mesuji Khamami ini juga menyadari pentingnya peranan media dalam pengawasan mengingat semua itu juga dirasa sangat membantu lembaga yang ia pimpin saat ini.

“Anggota DPRD Mesuji berjumlah 35 orang, kami juga mempunyai fungsi pengawasan, di mana tidak akan mungkin bisa efektif jika tidak disokong rekan rekan media. Untuk itu kami berharap agar hubungan baik ini tetap terjalin selamanya,” tegas Elfianah. (Adv)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.