Ketua DPRD Mesuji Elfianah Ingatkan Tim Gugus Tugas Covid 19




Berita24.id  : Mesuji —- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Hj Elfianah mengaku prihatin atas kinerja Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut ia ungkapkan saat tim media meminta tanggapan atas pemanggilan 10 orang kepala puskesmas oleh Unit Tipikor Satreskrim Polres Mesuji beberapa hari yang lalu.

“Tentu kami sangat prihatin sekali, karena ini masalah Pandemi. Siapapun tak boleh main-main. Kami minta kepada Polres Mesuji untuk serius mengusut sampai tuntas. Jangan berhenti, dan terbuka saja apabila ada temuan penyimpangan dalam penggunaan anggaran. Jangan ada yang ditutupi,” paparnya, Minggu (17/05).

Foto dok : Sekertaris DPRD Mesuji Ismail Tajudin

Sejak awal, jelas Elfianah, DPRD Mesuji terus mendorong realokasi anggaran oleh pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19 untuk penanganan Covid-19. Namun sayangnya, isu yang berkembang justru negatif, dimulai dari buruknya kinerja tim Covid-19, dugaan penyalahgunaan anggaran hingga semua kepala puskes diperiksa.

Isu tersebut tidak datang sendiri, pasti ada sebabnya dan kebenarannya. Makanya kami dorong kepolisian mengusutnya sampai tuntas. Dan satu hal paling penting, bupati sebagai kuasa pemegang keuangan daerah jangan diam saja. Ayo dong dibereskan,” tambahnya lagi.

Sebagai lembaga pengawasan, jelas Elfianah, pihaknya memastikan akan terus mengawasi pengunaan dana penanganan Covid-19. DPRD akan memanggil dinas terkait melalui Bandan anggaran.

“Itu pasti. Satu per satu kita panggil. Kami perlu tahu apa, bagaimana dan untuk apa realokas anggaran. Kami belum diberi tembusan atau pemberitauan,” tandasnya. (adv)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.