Ketua DPRD Mesuji Sayangkan Mobil Dinas Dipakai Angkut Matrial Proyek




Berita24.id : Mesuji —– Ketua DPRD Mesuji Elfiana menyayangkan atas mobil Dinas sekertaris BPBD Mesuji yang seharusnya buat tranportasi untuk bertugas, ini di pakai tidak sesuai peruntukan dan di salah gunakan untuk mengakut matrial proyek. “

“Itu tidak dibenarkan kenapa mobil dinas dipakai buat mengangkut matrial semen proyek. Itu proyek siapa, kenapa harus pakai mobil dinas,” Ucapnya saat di konfirmasi Rabu (13/5/20) sembari mengatakan meskipun hanya tiga sampai 4 sak semen tetap menyalahi aturan.

Lanjutnya, kalau mobil itu jenis Pick up tidak masalah buat angkutan barang, itu mobil pribadi jelas menyalahi aturan, yang menjadi pertanyaan apakah orang dinas itu sendiri pemborongnya/pihak ke tiga pekerjaan paving blok hingga di korbankan mobil dinas untuk mengakut barang matrial.

“Bila mobil pick -up tidak masalah buat mengangkut matrial, itu juga harus dilihat matrial proyek siapa bila pihak ketiga itu tidak dibenarkan. Tetapi bila untuk kebutuhan dinas sah-sah saja. Tetapi yang terjadi pembangunan tersebut dipihak ketigakan, ada apa “Jelasnya.

Sebelumnya Setelah lempar-lemparan jawaban antara pejabat terkait proyek tersebut, belakangan malah mobil dinas Sekretaris BPBD Ngadiman tertangkap basah ikut ‘kerja bakti’ mengangkut material bangunan.

Wartawan yang melihat ini, iseng-iseng menanyakan hal tersebut pada Ngadiman. Yang bersangkutan tidak menampiknya.

“Memang mobil tersebut kendaraan dinas saya. Pas waktu saya tiba di kantor, tiba – tiba kepala tukang meminjam mobil untuk membeli material semen 3 sak,” akunya, Selasa (12/5/20).

Ngadiman mengakui hal tersebut tidak dibolehkan. Apalagi bahan matrial proyek APBD. “Tapi gimana lagi. Sudah terlanjur,” kilahnya.

Berbeda dengan Ngadiman, tukang pekerja paving mengaku tidak pernah meminjam mobil tersebut untuk kepentingan kerja.

“Saya gak tau yang pakai mobil ini siapa mas. Tidak tahu siapa yang bawa material semen,” jelasnya singkat. (Hendy)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.