Ketua Kwarcab Lamtim Zaiful Bukhori Hadiri Rapat Kerja Gerakan Pramuka tahun 2019




Berita24.id: Lampung Timur — Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur menghadiri acara Rapat Kerja Cabang dan Sidang Paripurna Cabang  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lampung Timur Tahun 2019 di  Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Selasa (02/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Lampung, Idrus Effendi, Sekertaris Kwarcab, Paryanto, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0429/Lampung Timur Mayor Kav.Joko Subroto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Merah Juansyah, dan Andalan Ranting urusan Bina Wasa Putra, Mastur.

Pada kesempatan tersebut, Zaiful menyampaikan pramuka sebagai pendidikan pemuda mampu berperan aktif dalam membawa generasi muda ke arah kemajuan di berbagai bidang.

“Di era reformasi dan globalisasi sekarang ini pramuka sebagai pendidikan pemuda diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri dan mengadopsi perkembangan zaman serta mampu melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama berperan aktif dalam membawa generasi muda ke arah kemajuan di berbagai bidang”. tandasnya.

Dirinya berharap kepada peserta dapat menggunakan kesempatan dengan baik.

“Berkaitan dengan penyelenggaraan rapat kerja cabang dan sidang paripurna cabang pada hari ini saya minta para peserta hendaknya dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan sehubungan dengan program kerja yang akan disiapkan, buatlah program kerja yang baik, dan profesional serta realistis sehingga mudah dilaksanakan.” kata dia.

Lebih lanjut Zaiful menyampaikan walaupun ia tidak memakai seragam kebesaran pramuka namun pramuka akan selalu ada di hatinya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada 1 kwarcab dan 8 siswa yang telah mengikuti jambore internasional yang diadakan di thailand, serta penyerahan penghargaan kepada 24 kwarran dan kepada 11 Saka yang telah melakukan pembinaan generasi muda di wilayahnya melalui gerakan pramuka.

Untuk diketahui gerakan pramuka adalah gerakan kepanduan yang yang didirikan oleh para pandu dari berbagai organisasi kepanduan di Indonesia karena Adicita Bangsa suatu cita-cita bangsa Indonesia yang mempunyai latar belakang sejarah.
(CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.