Ketua Umum KMND Regional Sumatra Kutuk Pembantaian di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Center, Christchurch, New Zealand




Berita24.id : Lampung Utara — Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Center, Christchurch, New Zealand pada Jum’at (15/3/2019) mendapat kecaman keras dari berbagai kalangan, salah satunya Ketua Umum Komite Mahasiswa Nusantara untuk Demokrasi (KMND), regional Sumatera, Aris Tama.SH.

Dalam pernyataanya persnya, Ketua KMND yang juga mantan Ketua PC PMII Lampura ini, mengutuk pembunuhan dengan cara penembakan tersebut, dan menyebut sebagai aksi Terorisme dan Radikalisme.

“Aksi penembakan yang menyebabkan puluhan orang menjadi korban baik meninggal maupun luka-luka tersebut,  merupakan kategori aksi terorisme. Saya selaku Ketua Umum ragional Sumatra KMND mengutuk keras tindakan yang tidak berprikemanusiaan itu,” Tegas dia.

KMND khususnya, menghimbau kepada seluruh Mahasiswa, Warga, dan masyarakat Indonesia secara umum, untuk tidak terprovokasi dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kejadian ini sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai bahan provokasi dalam upaya memecah belah bangsa, atas nama agama Pemuda Pemudi Indonesia.

Untuk itu kepada seluruh Mahasiswa, Pemuda-Pemudi Indonesia secara umum, untuk tidak terprovokasi atas aksi tersebut.

“Apapun alasannya kami sangat menolak segala bentuk aksi terorisme, Saya menyampaikan rasa keprihatinan dan duka cita mendalam terhadap saudara-saudara muslim, yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut,” Ujar Aris.(riki/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.