Khamami : Program Rastrada Baru Ada di Kabupaten Mesuji




Berita24.id : Mesuji — Bupati Kabupaten Mesuji Khamami kembali menyalurkan Beras Sejahtera Daerah (RASTRADA). Kali ini dipusatkan di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji Rabu (27/12).

Bupati Mesuji, Khamami mengatakan, bahwa pembagian Rastrada ini memang disalurkan untuk masyarakat miskin. Dan hari ini ada sebanyak 421 kk dari Desa Wiralaga Mulya, Sidomulyo, Nipah Kuning, Sungai Badak, Wiralaga-1 dan Wiralaga-2 yang disalurkan Rastrada.

“Hari ini ada sekitar 2.9470kg beras, dimana masing-masing 1 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 10kg beras selama 7-bulan hingga total  1 KK memperoleh 70kg beras,”jelas Khamami.

Bupati Mesuji Khamami mengatakan, beras rastrada ini, merupakan bantuan dari pemerintah daerah yang dianggarkan melalui APBD Mesuji. Bukan dari pusat atau APBN.

“Ini murni dari APBD kalau dari APBN disalurkan oleh bulog langsung. Beras ini murnibproduksi petani mesuji, disalurkannya Rastrada bagi warga kurang mampu ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Mesuji kepada nasib masyarakat. Kita hadir ditengah tengah masyarakat, makanya program program kita selalu pro rakyat”jelas Khamami.

Dikatakan Khamami, Rastrada ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kabupaten Mesuji, dikabupaten lain rastrada tidak ada yang ada hanya dikabupaten Mesuji.

“Terobosan ini baru ada di Kabupaten Mesuji. Mudah-mudahan program-program pro rakyat lainnya akan terus bergulir. Dan perlu diketahui bahwa ditahun anggaran 2019 Pemkab Mesuji akan banyak program yang benar-benar pro rakyat,”tukasnya.

Sementara Kabag Kesra Slamet Sulaiman mengatakan bahwa dikabupaten mesuji saat ini, Kepala Keluarga berpendapatan rendah cukup banyak ada 22.562 KK yang dibantu rastra APBN 9562 KK. Jadi masih ada 13-ribu KK  yang belum dapat beras dari 13-ribu tersebut.

“Pemerintah kabupaten Mesuji, memberikan beras rastrada 6000 kk, tahun 2018 ini, jadi masih ada 7000 kk lagi yang belum mendapat beras rastrada karena keterbatasan anggaran yang ada. Direncanakan tahun 2019 nanti akan ditambah lagi 500 kk jadi jumlahnya 6500 kk,”imbuhnya.

Dipaparkan Slamet, kepada kk yang berpendapatan rendah, yang belum mendapat harap bersabar, dan kepada penerima rastrada hari ini supaya kk lainnya yang belum dapat rastrada agar dikasih ya pak, sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan.

“Bagi yang belum mendapatkan Rastrada diharapkan masyarakat dapat ikut berbagi. Hal itu bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan masyarakat Mesuji itu sendiri,”tukasnya.(randi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.