Khamami Resmi Ditetapkan Tersangka, Kantor DPUPR Mesuji Tetap Lengang




Berita24.id : Mesuji — Memasuki hari kedua pasca Oprasi Tangkap Tangan (OTT), Kantor Dinas Pekerjaan Umum Daerah (DPUPR) Mesuji masih lenggang bahkan aparat kepolisian masih tetap berjaga – jaga dilokasi kantor Dinas PUPR Mesuji Jumat (25/1).

Dari pantauan wartawan dilokasi baik di seputaran Rumah Dinas Bupati Mesuji Khamami maupun kantor DPUPR Mesuji yang terletak di Sidomulyo masih sepi aktivitas bahkan terbilang tidak ada aktivitas. Yang nampak hanya mobil polisi dan kendaraan polisi yang berjaga-jaga dirumah dinas maupun di PUPR.

Setelah ditetapkannya Bupati Mesuji Khamami dan empat orang sebagai Tersangka oleh KPK pada hari kamis (24/1). Masih lenggangnya aktivitas kantor DPUPR Mesuji ini tidak lain sebelum ada intruksi bahwa kantor tersebut dapat digunakan.

“Hanya beberapa orang saja yang datang kekantor, namun tidak  lama langsung pulang, ” Jelas salah satu tenaga honorer yang tak lama langsung pulang setelah melihat kantor tetap dijaga polisi.

Sementara salah satu Staf pegawai negeri sipil Arianda mengatakan dirinya juga tidak tahu kalua ada peristiwa ini. Sebab, saat datang dikantor sudah ada petugas yang menjaga dan saat mau masuk tidak diperbolehkan karena masih dalam penyegelan.

“Saya tidak tahu, namun yang jelas adanya peristiwa ini tentunya membuat aktivitas terganggu,”singkatnya.

Sementara itu Babinkamtimas Polsek Tanjungraya, Brigpol.l Nardi mengatakan, bahwa diring hanya mendapat perintah untuk menjaga kantor PUPR. Untuk dalam rangka apa, saya tidak tau. Hanya perintah atasan, dari kapolsek.

Sebelumnya KPK Mengelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Pejabat Mesuji. Dimana penangkapan itu terjadi Pada hari Rabu,23 Januari 2019, pukul 19.00  wib. Telah terjadi Oprasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  oknum Pejabat Pemda Kabupaten Mesuji sebanyak 8 orang dengan kronologis sebagai berikut.

Dimana sekitar Pkl.18.00 wib KPK menangkap 4 orang (1 wanita 3  Laki laki) yang diduga pelaku terindikasi korupsi. Selanjutnya Pkl.00.30 wib KPK menjemput Bupati Mesuji (H.Khamami,SH) dan 2 lainnya menuju Polres dan selanjutnya dibawa menuju Polda Lampung dengan menggunakan Ran R4 untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Ada pun nama – nama yang diduga tertangkap tangan melakukan OTT adalah sebagai berikut,  Bupati Mesuji Khamami SH,  Najmul Fikri Kadis PU, Lutfi (Stap PU), Yohanes (Stap Rumdis), Mitra (honorer PU ),  Mitha (Honorer Rumdis) dan Wawan Suhendar  (Seketaris PU). (san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.