Kinjungi Korban Banjir di Rawakarya, Kapolres Minta Warga Tetap Waspada




Berita24.id : Lampung Utara — Pasca banjir yang melanda di Wilayah Kotabumi, Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono.SlK turun mengunjungi korban banjir yang berada di Rawakarya Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Senin (18/2/2019).

Kunjungan Kapolres tersebut, untuk mengetahui kondisi masyarakat korban banjir pascamusibah, serta memantau Kamtibmas di lokasi banjir yang berada di Rawa Karya, salah satu wilayah di Kotabumi, yang terkena dampak banjir, selain beberapa wilayah lainnya.

“Sampai saat ini, ada sekitar 42 rumah warga yang terdampak banjir. Dan sampai saat ini Aktivitas masyarakat belum normal sepenuhnya, karena masih ada beberapa rumah yang masih digenangi air, dan kita telah mengerahkan anggota untuk melakukan Patroli Kamtibmas secara rutin, di beberapa titik lokasi bankir,” Terang AKBP. Budiman.

Menurut Kapolres, penyebab banjir di Rawakarya diakibatkan dari beberapa factor, di antaranya tidak berjalannya saluran air dengqn lancar, yang di akibatkan penumpukan sampah di saluran air. Akibat prilaku warga yang membuang sampah dilingkungan secara sembarangan, yang mengakibatkan saluran air tidak berjalan dengan semestinya di saat hujan.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempatnya, agar pada saat musim hujan seperti saat ini, aliran air dapat berjalan lancar, dan tidak mengakibatkan banjir,” Harap Kapolres.(riki/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.