KISAH: Pria Inggris Temukan Emas Batangan dari Tank Tua yang Dibelinya




Nick Mead bersama temannya Todd berfoto di depan tank. (Foto: The Vintage News)

Nick Mead bersama temannya Todd berfoto di depan tank. Foto The Vintage News

berita24.id – Seperti dilansir Okezone.Com, MEMBELI kendaraan perang seperti tank memang merupakan hal yang legal di beberapa negara. Namun, meskipun demikian membeli tank untuk koleksi pribadi bagi sebagian orang merupakan sesuatu hal yang aneh.

Tapi faktanya, seorang pria asal Helmdon, Northamptonshire, Inggris bernama Nick Mead membeli sebuah tank tua melalui situs jual-beli Ebay. Entah apa yang ada dipikiran pria itu yang rela mengeluarkan uang sekira Rp500 juta untuk membeli kendaraan perang tua.

Keputusannya yang dianggap aneh itu, ternyata membawa keberuntungan luar biasa bagi pria yang kini berusia 55 tahun. Nick diketahui menemukan emas batangan senilai Rp33 miliar di tank tua itu ketika mengisi bahan bakar.

Diwartakan harian The Sun, Nick dan temannya yang merupakan seorang mekanik bernama Todd Chamberlain, memang memiliki hobi mengoleksi barang-barang militer. Ia bahkan telah memiliki sebanyak 150 kendaraan militer. Namun, baru kali ini Nick menemukan emas dari tank yang dibelinya.

Emas yang ditemukan Nick sendiri satu batangnya memiliki berat sekira lima kilogram (kg) dan total terdapat lima batang emas yang ia temukan. Tank pembawa keberuntungan Nick itu merupakan tank jenis T-54A milik Uni Soviet. Namun tank tersebut merupakan buatan China.

Di masa perang, tepatnya pada 1950, Uni Soviet diketahui pernah memberikan T-54A kepada Pemerintah China. Setelah itu, negeri Tirai Bambu kemudian memproduksi sendiri tank dengan jenis yang sama pada 1964. (rfa/okz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan