Klop, PLN Pastikan Tiga Kecamatan Dialirin Listrik Secara Tuntas




Foto Humas : Petugas PLN tengah melakukan perbaikan jaringan Listrik.

Foto Humas : Petugas PLN tengah melakukan perbaikan jaringan Listrik.

Berita24.id : Mesuji — PT PLN (Persero) Rayon Menggala menargetkan pada tahun ini tiga kecamatan di Kabupaten Mesuji akan teraliri jaringan listrik PLN secara tuntas.

Ketiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tanjung Raya, Way Serdang, dan Simpang Pematang. Hal ini disampaikan Supervisor Teknik Simpang Pematang PLN Rayon Menggala Benny Sihite, Rabu (26/09/2018).

Dikatakannya, kepastian itu menyusul dengan akan beroperasinya Gardu Induk (GI) Mesuji pada 22 Oktober 2018 mendatang.

Di Kecamatan Tanjung Raya sendiri setidaknya masih ada empat desa yang belum teraliri listrik, Kecamatan Way Serdang ada delapan desa, dan Kecamatan Simpang Pematang ada empat desa. Untuk wilayah Kabupaten Mesuji sendiri, baru Kecamatan Panca Jaya yang telah teraliri listrik PLN seluruhnya.

“Ditargetkan hingga akhir tahun 2018 ini, Kecamatan Tanjung Raya, Way Serdang, dan Simpang Pematang akan teraliri listrik PLN seluruhnya.,”paparnya.

Saat ini, tahapan yang sudah dilakukan yakni untuk Kecamatan Way Serdang sudah selesai pemasangan tiang dan kabel, sedangkan Kecamatan Tanjung Raya dan Simpang Pematang tiang telah selesai ditanam, saat ini sedang memasuki tahap pemasangan kabel.

“Kita menargetkan seluruh wilayah Mesuji bisa rampung 100% pembangunan jaringan listrik PLN pada tahun 2019. Akan tetapi ditahun 2018 ini baru tiga Kecamatan sedangkan sisanya akan dilanjutkan ditahun 2019 mendatang. Kita harapkan masyarakat bersabar,” tukasnya.(hmz/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan