KMK dan Masyarakat Deklarasi Pemilu Damai




Berita24.id : Muba (Sumsel) — Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Kelompok Masyarakat Kukui (KMK) menggelar deklarasi dan mengajak pemilih untuk mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif serta menjadi pemilih yang berdaulat, cerdas serta tidak golput. Bertempat di lapangan kantor lurah Babat Toaman, Rabu (13/3).

Ketua pelaksana kegiatan Deklarasi Toha Tohed mengatakan bahwasanya kegitan tersebut di gelar agar tertanam kesadaran di masyarakat demi melancarkan pemilu agar selalu menjunjung tinggi kedamaian dan mencegah perpecahan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk pemilu 2019 mendatang agar dapat menciptakan suasana yang aman damai kondusif. Kita boleh beda pilihan tapi jangan ada perpecahan tetap jalin silaturrahmi dan kekeluargaan,” ujar Toha.

Lebih lanjut, Kami Kelompok Masyarakat Kukui berharap agar warga Muba, khususnya Kecamatan Babat Toman pada tanggal 17 april 2019 mendatang bisa meluangkan waktu dan memberikan hak suara datang ke TPS mari kita sukseskan Pemilu.

Sementara itu Amril Nurman Komisioner KPUD mengucapkan terima kasih kepada KMK yang telah menjadi pelopor masyarakat dalam deklarasi Pemilu damai dan kondusif.

“Kami selaku KPUD mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk mendorong pemilih, semoga kegiatan deklarasi dapat membuat pemilih meningkat dan terciptanya rasa aman damai sehingga kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, “terang Komisioner KPUD.

Selanjutnya senada dengan Amiril Nurman Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti pun mengucapkan terimakasih kepada KMK yang telah menjadi sebagai inisiator atas terselenggaranya acara deklarasi pemilu damai tersebut.

“Terimakasih untuk KMK ini merupakan kegiatan luar biasa karena masyarakat megadakan deklarsi pemilu damai. Pesan kami dari aparat keamanan baik TNI dan Polri tentunya dalam menyongsong hajatan besar ini kita harus sambut dengan gembira. Cobloslah dan pilihlah sesuai hati nurani, tidak boleh ribut apalagi gontok gontokkan, dan siapapun nanti yang terpilih kita sama – sama berdoa semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah,” ungkap Kapolres.

Kapolres Muba pun menghimbau dan menegaskan agar setiap kandidat yang ikut bertarung di Pileg tahun 2019 agar tidak berkampanye di tempat – tempat ibadah.

“Satu lagi kami dari aparat keamaan menghimbau serta menegaskan agar para caleg jangan berkampanye di masjid atau rumah ibadah karena rumah ibadah tempat kita berdoa dan beribadah,” tegas Kapolres.

Laksana gayung bersambut Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutan mengatakan bahwasnannya sangat mengapresiasi acara yang di selengarakan oleh KMK, Beni pun berharap agar masyarakat muba dapat memberikan hak suaranya dalam pemilu mendatang.

“kami selaku Pemerintah Kabupaten Muba mengapresiasi kegiatan ini dan kami selaku pemerintah mengajak warga muba pada tanggal 17 april 2019 ayo ke TPS gunakan hak suara jangan golput, karena satu suara menentukan nasib kabupaten, provinsi dan negara Indonesia 5 tahun kedepan,” jelas Beni.

“Kemudian untuk warga muba kami berharap usai pemilu Muba tetap aman, Muba bisa, Muba tentram sehingga terwujudnya Muba Maju Berjaya, “tutup Beni.

Terpantau oleh awak media hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut Wakil Bupati Muba, Dandim 0401/Muba dan jajarannya, Kapolres Muba dan jajarannya, Asissten 1 Muba, Bawaslu Muba, KPUD Muba, Kaban Kesbangpol Muba, Camat Babat Toman, Lurah Babat Toman, Caleg Provinsi dan Caleg DPRD Muba Dapil 2, Ketua terpilih PWI Muba, Ketua JPKP Muba, dan Tokoh agama, adat serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Babat Toman.  (agus/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.