Kodim 0426/TB Melaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah & Kemampuan Teritorial TW.II Tahun 2019




Berita24.id : Tulangbawang — Komando Distrik Militer 0426 Tulang Bawang melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial kepada seluruh Babinsa di Makodim, Kamis (20/06/2019).

Kegiatan pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial dilaksanakan sesuai program yang telah digariskan oleh Komando atas, dan dilaksanakan setiap tri wulan, pemateri oleh Ws.Pasiter Kodim 0426 Kapten Inf Arief Affuan, dan Komandan Koramil 426-03/Rawajitu, Mayor Inf Haris Nusantara.

Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa sebagai aparat teritorial yang bertugas langsung berhadapan dan bersentuhan dengan masyarakat.

Babinsa harus mampu untuk menjadi motifator dalam pembangunan, juga harus mampu memiliki kemampuan deteksi dini cegah dini dan lapor cepat, terhadap setiap permasalahan yang akan maupun sedang terjadi di wilayah binaanya.

Kemampuan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat, yang dimiliki oleh seorang Babinsa, akan dapat mencegah dan mengantisipasi segala permasalahan yang akan terjadi, serta para komandan satuan akan dapat mengambil langkah- langkah yang tepat untuk penyelesaian serta mengantisispasinya.

Kepada wartawan Ws.Pasiter Kodim 0426 Kapten Inf Arief Affuan mewakili Komandan Kodim mengatakan, kegiatan ini sudah terjadwal sesuai program dari satuan atas, kegiatan yang dilakukan adalah usaha dari TNI-AD untuk meningkatkan kemampuan para Babinsanya di lapangan.

Lanjutnya, dengan kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini, Babinsa akan semakin mampu untuk menjadi aparat teritorial yang handal seiring dengan perkembangan dan kemajuan jaman.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.