Komitmen Korem 042 Gapu Perangi Pandemi Covid-19, Rutin Semprotkan Disinfektan




Berita24.id  : Jambi —-  Dihari ke Tujuh Belas ini anggota Korem 042/Gapu berkomitmen terhadap cegah dan tangkal penyebaran virus corona (Covid-19), bersama Sat Pol PP dan BPBD Prov Jambi, tetap konsiten melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan fasilitas sosial dalam kota Jambi, guna mendukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi.

Aksi nyata terus dilakukan oleh TNI jajaran Korem 042 Gapu, kaitannya upaya mencegahan penyebaran Covid-19, Korem dan jajaran rutin melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik yang rawan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat dan Tugas Perbantuan terhadap Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi”, ujar Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy saat dikonfirmasi awak Penrem di Makorem, Senin (13/4/2020).

Danrem beserta jajahannya rutin mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya pola hidup bersih dan bertahan di rumah.

Aksi penyemprotan Disinfektan ini terus dilakukan, sejak ditetapkanya Status Tanggap Darurat Covid-19, “kita telah melakukan penyemprotan mulai dari lembaga tempat ibadah, tempat pelayanan umum hingga rumah warga dan pasar – pasar.

Penyemprotan disinfektan ini diprioritaskan pada tempat-tempat pelayanan umum, seperti rumah sakit, rumah ibadah bahkan tempat publik lainnya termasuk pasar. Seperti hari ini kita lakukan penyemprotan desinfektan di Balai Kerajian Rakyat Selaras Pinang Masak, Masjid Al-Ihsania Jambi Seberang, Pasar Ulak Kemang Jambi Seberang dan Pasar Aur Duri, ujarnya.

Kita tidak bosan – bosannya menghimbau kepada warga agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berinteraksi, kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan hindari keramaian, ucapnya.

Upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.”Meskipun Jambi belum masuk zona merah penyebaran Covid-19. Danrem mengajak masyarakat untuk tidak menyepelekan wabah ini, situasi ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga,” katanya.

Melalui kesempatan ini Danrem meminta masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mendukung upaya Pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona, sekaligus kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat, utamanya Tim Medis.

“Semoga para garda terdepan dalam mengatasi pandemi covid-19  ini diberi kekuatan, Kesehatan dan kemudahan menjalankan pekerjaannya. Apalagi ini aksi kemanusiaan dan harus tetap Semangat”, pungkasnya.(Penrem042gapu).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.