Komunitas Damar Serahkan Donasi Untuk SDN 28 Krui dan Pengobatan Gratis




Berita24.id  : Pesisir Barat —- Komunitas Ada Bersama Masyarakat (Damar) menyerahkan Donasi Untuk Sekolah SDN 28 Krui, Dusun Kali tengah Pekon Pagar Bukit kecamatan Bangkunat kabupaten pesisir barat, 22 sampai 23 Hari ini terakhir, Minggu (23/02).

Selain Penyerahan donasi untuk siswa SDN 28 Krui Berupa Tas, Alat Tulis, Bola Voly dan Bola Kaki, Komunitas Damar juga mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Dusun Kali Tengah dan sekitarnya, Penyerahan donasi Ambal untuk masjid, Al-Qur’an dan Iqro’ untuk TPA, dan Pangkas Rambut Gratis secara gratis.

Ketua Damae Ahmadi Sastra mengatakan, saat ini kondisi jalan menuju lokasi merupakan jalan setapak dan terjal,
Sesampainya komunitas damar di dusun kali tengah, kami semua terharu melihat kondisi sekolahan SDN 28 krui kondisinya yang sangat memprihatinkan, lantai tanah, dinding papan, dan atap tampa plafon beserta hal lainnya.

“Bukan hanya itu penyambutan yang mereka berikan kepada kami (anggota Damar) oleh anak-anak SDN 28 Krui, pramuka Bangkunat, Dan warga sekitar,”jelasnya.

Ditambah lagi Anak anak SDN 28 Krui sangat bersemangat dalam mementaskan pentas seni untuk menyambut komunitas Damar, selain itu disela kegiatan inti kami mengadakan sebuah games permainanan untuk membuat suasana lebih berbahagia.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Dusun Kali Tengah menyambut baik donasi pendidikan, pelayanan kesehatan dan pangkas rambut gratis yg telah dilakukan oleh komunitas DAMAR, Dan ini adalah salah satu bentuk afresiasi kami kepada seluruh siswa disana,”imbuhnya.

Harapannya kita semua silaturrahmi tetap terjaga baik. Kami berpesan kepada siswa disana agar terus bersemangat dalam menuntut ilmu meski kondisi ditengah keterbatasan.

“Kami komunitas damar berharap, semoga pemerintah daerah lebih memperhatikan pendidikan dan kesehatan didaerah terpencil khususnya kabupaten pesisir barat,”Ujar Ketua Damar

Salah satu warga Rohid mengatakan, mengenai acara yang dilakukan oleh komunitas damar, Mereka sangat terbantu mengenai hal ini, sebab disini serba keterbatasan.

“Kami berharap kepada pemerintahan pekon setempat dan pemerintahan daerah khususnya agar memperhatikan kami yang berada di daerah terpencil seperti ini,”pungkasnya (RD)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.