Kondisi Tugu Garuda Menggala Sangat Perihatin, Hal Ini Penyebabnya




Foto Randi Ramadhan : Tugu Garuda Yang terletak di Terminal Menggala perlu perhatian khusus.

Foto Randi Ramadhan : Tugu Garuda Yang terletak di Terminal Menggala perlu perhatian khusus.

Berita24.id : Tulangbawang — Masyarakat Menggala, Tulangbawang berharap agar kondisi Tuga Garuda, Menggala dapat segera dilakukan pemugaran. Pasalnya, kondisi tugu tersebut hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan.

“Hingga memasuki bulan September 2018 belum ada tanda-tanda perbaikan terhadap tugu garuda yang ada di Terminal Menggala. Padahal tugu tersebut sebagai salah satu ikon kebanggan masyarakat Tuba,”jelas Faizal (35) salah satu warga setempat Selasa (25/9).

Dikatakannya, belum ada tanda-tanda perbaikan terhadap Tugu Garuda ini tentunya sangat menghawatirkan, sebab, kondisinya sudah banyak yang rusak bahkan mengalami keretakan dimana-mana. Untuk itu, diharapkan dapat segera dilakukan perbaikan.

“Bila tidak dilakukan segera perbaikan kita khawatirkan akan berdampak buruk. Sebab, tugu garuda yang menjadi kebanggaan masyarakat Menggala sekaligus Ikon sudah banyak yang retak,. Oleh itu, harus segera diperbaiki”paparnya.

Karena lanjutnya, beberapa bulan yang lalu Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo pernah meninjau lokasi pembangunan Tugu Garuda di depan Terminal Menggala, Kabupaten Tulang Bawang dan berjanji akan menganggarkan perbaikan pembangunan tugu Garuda.

“Bila tidak salah Gubernur Lampung sudah meninjaunya. Bahkan, akan ada pembangunan Tugu Garuda yang akan dijadikan ikon baru bagi Kabupaten Tulang Bawang. Sehingga mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tulang Bawang, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda hingga dibukan September 2018” ujarnya.

1537881701940

Untuk itu, kami berharap Pembangunan atau perbaikan Tugu Garuda yang telah menjadi kebanggan masyarakat Menggala, ini dapat segera terwujud. “Kita harapkan dapat segera terlaksana karena bila hanya biarkan dikhawatirkan Tugu yang ada akan amruk,”tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Lampung Ridho Ficardo akan memberikan bantuan sebesar Rp. 4 miliar untuk pembangunan tugu Garuda ini dan mendukung penuh rencana Pemkab Tulang Bawang menjadikan tugu tersebut sebagai ikon pariwisata.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu pembangunan Tugu Garuda sebagai ikon baru Kabupaten Tulang Bawang”, ucapnya.

Sementara itu Bupati Tulang Bawang Winarti menjelaskan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sudah lama ingin memiliki ikon utama bagi daerahnya.

“Kami ingin memiliki ikon khusus yang mencirikan daerah kami sebagai kabupaten Tulang Bawang,  seperti halnya Kabupaten Tulang Bawang barat yang telah lebih dulu memiliki ikonnya,” katanya.

Dia berharap agar dengan adanya pembangunan ikon tersebut, mampu meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Tulang Bawang sehingga secara tidak langsung mampu membangun “Lampung Maju dan Sejahtera”, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. (randi/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan