Koordinasi Dampak Covid 19, Bupati Pesibar Hadiri Vidio Confrence Bersama Gubernur Lampung




Berita24.id  :  Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi sekretaris daerah Ir. N. Lingga Kusuma, MP menghadiri vidio confrence bersama Gubernur dengan para Walikota dan Bupati se provinsi Lampung dalam rangka koordinasi dampak Covid 19. Di ruang batu gughi 23 April 2020.

Dalam sambutannya gubernur Lampung Arinal junaidi meminta kepada seluruh bupati/walikota seluruh Indonesia agar menginstruksikan kepada warganya diluar daerah agar tidak mudik dulu ke Kampung halamanya masing masing.

Gubernur juga minta bupati untuk membuatkan surat edaran kepada ASN agar tidak melakukan pergi ke luar daerah.

Terkait Penyaluran zakat fitrah atau infak sodaqoh harus melalui badan zakat atau lainya yang sifatnya tidak berkontak langsung dan badan infak dan sodaqoh dalam menyalurkan infak sodaqohnya harus memakai alat pengaman diri (APD).

Selanjutnya pada kesempatan tersebut gubernur arinal membacakan APBD dan dana desa se provinsi lampung.

Pada kesempatan itu juga vidcon kali ini menghadirkan dari berbagai tokoh agama, masyarakat, cendikiawan, rektor universitas negeri maupun swasta berkoordinasi terkait dampak covid 19 di provinsi Lampung

Ketua mui provinsi lampung menyampaikan agar pelaksanaan sholat terawih dilaksanakan di rumah masing masing hal tersebut mencegah penyebaran covid 19.

Rektor universitas lampung menyampaikan kepada seluruh bupati agar memperioritaskan pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di daerahnya

Gubernur juga membacakan bantuan yang sudah di alokasikan ke rumah sakit seluruh kabupaten se provinsi lampung. (rd/mp)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.