Kopda Purwoko Ajak Warga Ikut Awasi Dana Desa




Berita24.id: Mesuji — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kejadian, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Kopda Purwoko mengajak masyarakat untuk sama sama mengawasi jalannya pembangunan di Desa, Sabtu (18/5/2019).

Purwoko menerangkan jika pengawasan penggunaan dana desa bukan hanya tugas dari Babinsa atau Babinkamtibmas saja, namun juga menjadi tugas masyarakat.

“Mari kita sama sama awasi jalannya pembangunan di desa. Sampaikan jika ada hal yang tidak sesuai kepada kami atau perangkat desa. Semua perlu dilakukan demi desa yang lebih baik,” jelas Purwoko.

 

Babinsa Kontrol Ronda malam

Selain itu, Babinsa juga melakikan kegiatan antisipasi tindak kejahatan dan bencana alam memang tidak pernah diduga oleh setiap orang. Seperti kejahatan yang sering terjadi di desa mulai dari kemalingan, pencurian serta pembegalan. Dari sekian banyak kejadian warga sekitar sangat waspada terhadap lingkungannya.

Sertu Hery Babinsa Desa Sidang Kurnia Agung, melaksanakan Pengecekan Pos Ronda Siskamling di RT 04 RK 02 Desa Sidang Kurnia Agung, Kec. Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Jumat (17-05-2019).

Meski jarak waktu antara satu peristiwa dan peristiwa lain relatif jauh, tetapi warga akan tetap terus waspada. dan warga akan melakukan ronda malam setiap hari dengan bergantian guna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan bencana alam serta bahaya lainnya.

Babinsa Sertu Hery dalam mengunjungi Pos ronda mengimbau kepada warga Desa sidang kurnia agung untuk tetap menjaga keamanan lingkungan dan Siskamling ini bisa dilakukan dengan cara ronda malam secara bergantian di masing masing RT.

“Karena dengan adanya kegiatan siskamling bisa menjadi sarana antisipasi kejahatan, deteksi dini serta identifikasi dini terkait gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Babinsa

Dan semoga dengan adanya kegiatan ronda malam yang dilakukan di setiap RT bisa membuat lingkungan menjadi aman dari tindak kejahatan, serta jika ada warga yang sewaktu-waktu memerlukan bantuan warga, warga bisa langsung siap untuk membantu.

“Dalam kegiatan ronda malam ini memang sangat banyak sekali manfaatnya selain menjaga lingkungan juga bisa membantu warga yang sedang memerlukan bantuan di malam hari,” katanya.

Imbauan juga kepada warga jika terjadi apapun di rumah atau lingkungan harap segera melapor ke RT, Babinsa, Babinkamtibmas dan kelurahan agar bisa ditangani dan diberikan solusi yang baik, pinta Heri.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.