Koramil Air Hangat dan Polsek Lakukan Himbauan Mencegah Penularan Virus Covid 19




Berita24.id : Jambi —- Koramil Air Hangat Kodim 0417 Kerinci bersama anggota Polsek  memberikan himbauan kepada warga Kecamatan Air Hangat dan Kecamatan Depati Tujuh untuk tidak panik terhadap adanya wabah virus Corona (Covid-19), Senin (23/03/2020)

Danramil Kapten Inf Nasrul bersama Kapolsek menyampaikan agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan diharapkan bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” tambahnya.

Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di puskesmas,” pungkasnya.

Kapten Nasrul juga mengatakan bahwa himbauan tersebut dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berprilaku sehat,” kata Kapten Inf saat memberikan himbaun pada warga melalui pengeras suara.

Di tengah ramainya virus corona, Koramil Air Hangat bersama Unsur Forkopimcam mengambil langkah dengan menghimbau warga masyarakat untuk tidak panik, dan mengajak untuk aktif berolah raga serta bisa memanfaatkan tanaman rempah-rempah di sekitaran lingkungan seperti temulawak, jahe, kunyit, sere dan lain lain untuk dikonsumsi secara teratur dalam takaran yang tepat sebagai pendukung kekebalan tubuh terhadap serangan Bakteri, Virus bahkan Virus Corona sekalipun, ucapnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut selain Danramil dan Kapolsek, juga Camat Depati Tujuh, Camat Air Hangat Timur, Puskesmas Depati Tujuh, Puskesmas Kemantan serta Puskesmas Sungai Tutung.(Ndra: Penrem042gapu)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.