Kecelakaan Maut di Ciloto, Diduga Rem Bus Blong




Bus maut yang kecelakaan beruntun di Ciloto, Cianjur, Jawa barat (Foto: Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

Bus maut yang kecelakaan beruntun di Ciloto, Cianjur, Jawa barat. Foto Putra Ramadhani Astyawan/Okezone

berita24.id : Bogor– Seperti dilansir Okezone.Com, Kecelakaan beruntun yang menewaskan 13 orang di Jalan Raya Puncak tepatnya di Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur diduga disebabkan rem bus yang blong.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Erik Prakarsa mengatakan, kecelakaan bermula saat bus pariwisata B 7057 BGA melaju dari arah Puncak menuju Cianjur sekira pukul 10.30 WIB.

Setibanya di lokasi dengan kondisi jalan yang menurun, bus diduga mengalami rem blong dan menabrak kendaraan lainnya dari arah yang berlawanan.

“Total ada 9 kendaraan yang terlibat kecelakaan. 1 bus, 4 mobil, sisanya motor dari arah berlawanan,” kata Erik, saat ditemui di lokasi kecelakaan, Minggu (30/4/2017).

Setelah menabrak kendaraan, bus menabrak warung dan terperosok ke dalam jurang yang di bawahnya terdapat perkebunan milik warga sekitar 5 meter.

“Kendaraan yang di atas cuma mobil pickup sama angkot. Sisanya ikut tersapu bus itu. Dugaan sementara bus itu mengalami rem blong,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, terdapat 13 orang meninggal dunia dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan di RS Cimacan, Cianjur.

“Data sementara yang kita dapat ada 13 korban meninggal dunia termasuk sopir busnya. Semuanya ada di RS Cimacan,” tutupnya. (ulu/okz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan