Korem Gapu “Peduli Kasih”,Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga  Paling Terdampak Pandemi Covid-19




Berita24.id  : Jambi —- Dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu, Ny. Vera Elphis Rudy. Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M, Sc. S. S. bersama anggota dan Persit membagikan nasi kotak ke warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Jambi, Jum’at (10/4/2020).

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis mengatakan bahwa bantuan Nasi kotak ini diberikan, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19, yang tidak bisa beraktivitas diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan, akibat dampak Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

“Agar tepat sasaran, saat disalurkan bantuan ini langsung diserahkan kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19, yang berada di Kota Jambi. Bantuan Danrem ini selanjutkan akan diupayakan menjangkau seluruh warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Jambi dan akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 berlalu. Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah mewabahnya Covid -19 di Wilayah Jambi dan juga atas perintah arahan Pangdam II/Swj dan  Kasad, khususnya agar TNI senantiasa membantu kesulitan rakyat di daerah.

“Tak hanya memberikan bantuan Kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19, kita juga mengupayakan pemberian pemenuhan gizi kepada personel dijajaran Korem Gapu serta Keluarganya”, ujar Danrem

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, selama ini Korem beserta jajaran selalu bersinergi dan bersatu padu dengan lintas sektoral dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi, khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus Corona kepada warga di Jambi termasuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat – tempat umum dan fasilitas sosial lainnya, sampai pandemi covid 19 ini berakhir.

Di tempat terpisah, sdr Kasmir warga yang menerima nasi kotak mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu. mereka menyatakan akibat dampak virus corona dalam mencari nafkah terganggu, sejak adanya anjuran pemerintah tetap tinggal di rumah dalam upaya memutus rantai penularan Virus corona.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kepedulian Bapak TNI betul-betul meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, “tuturnya.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem atas bantuan dan dukungannya. Kami mendoakan agar Bapak beserta Warga Korem tetap sehat dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga warga akan merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Penrem042gapu)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.