KPK Pantau Langsung Kabupaten Lampura dan Tubaba ini Sebabnya




Berita24.id  : Lampung Utara — Kabupaten Lampung Utara, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, masuk dalam urutan empat besar dari bawah, dalam hal Skouring pencegahan tindak pidana Korupsi dilingkup Pemerintah daerah setempat.

Koordinator Wilayah Sumatera ll Supervisi dan pencegahan KPK RI, Dian Patria mengatakan, Kegiatan dalam rangka pelaksanaan Program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Provinsi Lampung, khususnya Kab.Lampung Utara, dan Kab.Tubaba tahun 2019, pihaknya hanya minta agar dua Kab tersebut, lebih mendorong Aparaturnya, untuk dapat lebih menekan dan mencegah terjadinya indikasi tindak pidana Korupsi dilingkup Pemerintah daerah.

“Kita hanya meminta pihak Pemda, agar lebih aktip lagi mendorong aparaturnya untuk lebih menekan, adanya indikasi tindak pidana Korupsi dilingkup Pemda,” Kata Dian.

Selain itu menurut Adlin, Kab Lampura, dan Tubaba dalam laporan keuangannya terjadi penurunan prestasi dari tahun 2017 yang, hal itu yang menjadi poin oleh KPK untuk meminta lebih menekan terjadinya Korupsi, yang artinya ada penurunan penilaian positif terhadap kinerja dan indikasi terjadinya korupsi yang lebih besar.

“Karena kita, perlu mengingatkan pihak Pemerintah daerah untuk dapat lebih aktif lagi dalam hal penekanan ke bawah, agar tindak pidana korupsi tidak terjadi,” Jelas Dian. (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.