KPU Lampung Selatan Gelar Apel Kesiapan Gerakan Coklit Serentak di 17 Kecamatan




Berita24.id  : Lampung Selatan —- Dalam rangka tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lampung Selatan tahun 2020 KPU Kab. Lampung Selatan melaksanakan Gerakan Coklit Serentak yang diawali dengan apel kesiapan di 17 Kecamatan, Sabtu (18/7/2020).

Komisioner KPU Kab. Lampung Selatan Kordinator Divisi Perencanaan data dan Informasi Asma Emilia, S.E Mengatakan Apel kesiapan Gerakan Coklit Serentak itu dipimpin oleh seluruh komisioner beserta jajaran KPU, di 17 Kecamatan dengan dihadiri oleh PPK, PPS dan Petugas Pemutkahiran Data Pemilih (PPDP) serta Pengawas Kelurahan/desa. Selain itu PPS juga melaksanakan Apel Coklit bersama PPDP di masing – masing desa.

“ KPU Kab. Lampung Selatan hari ini melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan PPDP dalam rangka Gerakan Coklit serentak yang dilaksanakan di 17 Kecamatan, yang dipimpin oleh Seluruh Komisioner KPU Kab. Lampung Selatan, Sekretaris, dan Jajaran KPU yang di hadiri oleh PPK, PPS, PPDP dan Pengawas Kelurahan/Desa, Selain itu PPS juga ikut melaksanakan Apel Coklit bersama PPDP di masing – masing desa.” tambahnya.
Lanjut asma, Seusai  Apel Komisioner KPU Kab. Lampung Selatan dan Jajaran KPU turut mendampingi Petugas PPDP dalam melaksanakan Coklit dengan mencoklit 5 rumah para tokoh.  Seperti  Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Politik, Tokoh Agama, dan Kepala Desa.

“ Setelah Apel kami turut mendampingi Petugas PPDP dalam melaksanakan Coklit, saya sendiri melaksanakan coklit di Kec. Rajabasa, salah satunya di Kediaman Pangeran Penyimbang Agung Sai Batin Marga Rajabasa, dan Daerah Kepulauan yaitu Pulau Sebesi Kec. Rajabasa. selanjutnya Ketua KPU Kab. Lampung Selatan Ansurasta Razak, S.E melaksanakan Coklit di Kecamatan Kalianda salah satunya di Kediaman Ketua DPRD Kab. Lampung Selatan Hendry Rosyadi, S.H.M.H dan daerah Kepulauan yaitu DI Pulau Harimau Kec. Ketapang, Pak Mislamuddin, S.Pd.M.Pd Mendampingi Komisioner KPU Provinsi Lampung Pak Antoniyus Cahyalana, S.IP dengan mendatangi  rumah Tokoh Masyarakat di Kecamatan Natar di kediaman Mantan Wakil Bupati Lampung Selatan H. Eky Setyanto, Rumah Anggota DPRD Provinsi Lampung Raden Muhammad Ismail, sedangkan Pak Hendra Apriansyah, S.E melaksanakan Coklit di Kediaman tokoh politisi kecamatan Palas  Hipni, S.E di kediamanya di Palas” terangnya.

Selanjutnya, pada Gerakan Coklit Serentak, KPU Kab. Lampung Selatan bersama dengan jajaran dari tingkat KPU Kabupaten, PPK, PPS sampai PPDP tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19.
“kami jajaran KPU sampai PPDP dalam melaksanakan kegiatan ini tetap menerapkan protokol Kesehatan covid -19, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama” ujar asma.(Rls)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.