KPU Tuba Terima Surat Suara Sebanyak 310.358 Lembar




Foto Dirga Net: Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan atas diterimanya surat suara Pemilihan Kepala Daerah Tuba yang akan berlangsung pada 15 Febuari 2017 mendatang.

Foto Dirga Net: Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan atas diterimanya surat suara Pemilihan Kepala Daerah Tuba yang akan berlangsung pada 15 Febuari 2017 mendatang.

berita24.id : Tulang Bawang —-Kertas surat suara Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang (Tuba) periode 2017-2021 mendatang telah diterima Komisi Pemilihaan Umum (KPU) Tuba sekira pukul 04.40 Wib selasa (10/1).

Ketua KPU Tulangbawang Reka Punnata, SH, MH mengatakan, kedatangan surat suara untuk Pilkada Tuba ini datang sekitar pukul 04.40 Wib sore. Penyerahan surat suara dituangkan dalam berita acara serah terima pekerjaan jasa pengiriman katalog surat suara Nomor : 005-2017.

“Hari ini surat suara sudah diserahkan langsung oleh staf PT. Putri Mukti Mandiri ke KPU dengan jumlah total kertas surat suara 310.358 lembar dalam 155 boks berisi 2000 lembar dan 1 boks berisi 358 lembar,”jelas Ketua KPU Tuba Reka Punnata kemarin.

Dikatakan Reka, Pendistribusian surat suara itu langsung menggunakan armada logistik PT. Putri Mukti Mandiri dengan kendaraan merk Mitsubishi Coldplay diesel Nopol B 9551 FA dengan sopir an. Koko Hadi Saputro, dan dikawal Kanit Politik Polres Tuba serta anggota Brigpol Agus Setiawan.

“Untuk percetakan kertas surat suara itu langsung dari Gramedia Printing Bekasi. Sedangkan untum penyimpanannya kita pusatkan di gudang sekretariat KPU dengan pengamanan ketat aparat Polres,”paparnya.

Lebih dalam dipaparkan Reka, dengan diterimanya surat suara ini maka dalam waktu dekat ini KPU akan menggelar pleno untuk mengagendakan proses pelipatan surat suara dan akan secepatnya mengagendakan pelipatan surat suara.

“Kertas surat suara akan di distribusikan ke TPS minimal 7 hari sebelum hari pencoblosan, dengan jumlah total 754 Tempat Pemungutas Suara (TPS) yang tersebar 147 kampung dan 4 Kelurahan di 15 Kecamatan, bila demikian DPT berjumlah 299.032 jiwa,” tukasnya (Dirga).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

Tinggalkan Balasan