KPUD Tetapkan Tiga Paslon Maju Dipilkada Lampura

0
233
Foto Riki : KPUD Lampura tetapkan tiga Paslon di Pilkada Lampura.
Foto Riki : KPUD Lampura tetapkan tiga Paslon di Pilkada Lampura.

Berita24.id : Lampung Utara  —  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Utara, tetapkan tiga (3) Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada tahun 2018. Penetapan tersebut tertaung dalam Rapat Pleno terbuka di Aula KPUD setempat, Senin (12/1).

Keputusan meloloskan 3 pasangan dikarenakan telah memenuhi Syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara, Periode 2019 – 2024.

Penetapan tiga Paslon tersebut di hadiri Ketiga Paslon, Partai Koalisi Pengusung masing-masing Paslon, Forkompimda, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua serta Komisioner KPUD setempat, di Aula KPUD setempat, Senin (12/1).

Ketua KPUD Lampura, H. Marthon. SE menyatakan, penetapan tiga paslon yang akan bertarung di Pilkada 2018 ini tidak lain setelah Rapat Pleno Penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampura, dan sesuai dengan Surat keputusan Nomor : 013/HK/PL/Kab/II/2018 siang ini.

“Hasil rapat pleno KPUD Lampura memutuskan bahwa ketiga Pasangan Calon masing-masing Pasangan, 1. H. Agung Ilmu Mangkunegara, S,STP, M.H dengan H. Budi Utomo, SE, MM, 2. H. Afrozi Alam dengan Drs Hj. Ice Trisna, Spd 3. Drs H. Zainal Abidin, MM dengan H. Yusrizal, ST, adalah Paslon yang telah resmi di Sahkan oleh KPUD sebagai Paslon yang ikut dalam Pilkada Bupati dan Wakil 27 Juni 2018,”  Terangnya.

Setelah melakukan penetapan ini KPUD Lampura, akan melanjutkan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada serentak, Pemerintah Eksekutif dan Legislatif telah menyepakati Pilkada serentak untuk Daerah-daerah yang akan habis masa jabatannya pada tahun 2019 dan semuanya diselenggarakan pada 27 Juni 2018 yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak, salah satunya adalah Kabupaten Lampura, Propinsi Lampung.

” KPUD berkewajiban menggelar masa Kampanye berdasarkan Peraturan KPU tentang Tahapan PKPU no.3 tahun 2016 tentang tahapan, program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, dan/atau walikota dan wakil wali kota tahun 2017, dan PKPU no.7 tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota Dan Wakil Wali Kota,”jelasnya.

Acara di tutup dengan Penurunan Alat Peraga masing-masing Paslon yang dilakukan secara Simbolis oleh ketiga Paslon yang telah di tetapkan, di Halaman KPUD setempat.(riki/si)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz