Krisis Air bersih, Warga Buat Sumur Bor Manual




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Warga Dusun Talang Menggan, Desa Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh, inisiatif membuat sumur bor di perkarangan rumah akibat krisis air bersih yang mendera sejak beberapa bulan terakhir. Cara itu dianggap paling memungkinkan dan terjangkau bagi warga.

Sejauh ini, upaya mencari sumber air dengan membor secara manual sudah membuahkan hasil, dengan kedalaman 15 meter. Air yang keluar cukup deras dan mampu hidup seharian penuh.

Berdasarkan pantauan, dalam seminggu terakhir sejumlah warga mencoba membuat sumur bor secara manual. Rata – rata warga harus mengeluarkan biaya antara Rp1juta hingga Rp2juta untuk membeli peralatan seperti, paralon 12 cm, mesin pompa air dan sebagainya.

“Ini pakai uang pribadi mas, saya awal nya gak percaya dengan pengeboran sumur manual ini. Namun karna susah air bersih saya harus putar otak dan akhirnya alhamdullah,” tutur Jarot warga dusun Talang Menggan. Minggu (3/11/2019).

“Dengan adanya sumur bor manual ini alhamdulillah, mampu memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat Talang Menggan” tambahnya.(*/agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.