Kurang Disiplin, Kantor Kelurahan Kemalaraja Kerap Kosong!!..

By / 2 weeks ago / SUMSEL / No Comments
Kurang Disiplin, Kantor Kelurahan Kemalaraja Kerap Kosong!!..
Foto Ariya :  Kantor lurah

Foto Ariya : Kantor Kelurahab Kemalaraja yang selalu kosong ditingal pergi ASN.

Berita24.id : OKU — (Sumsel) — Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sering kali kedapatan kantor dalam keadaan kosong melompong disaat jam kerja. Kurangnya kedisiplinan ASN tersebut terkesan menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang terjadi pada hari Jumat 23 November 2018, yang lalu sekira pukul 14.10 WIB, siang didapati ruangan-ruangan dalam keadaan kosong, tak satupun ASN yang menunggu kantor termasuk sang lurah pun tidak ada diruangannya.

Salah seorang warga Baturaja bernama Andi menuturkan kondisi kantor lurah dalam keadaan kosong melompong itu sudah hal biasa mereka lakukan terutama saat istirahat siang.

“Iya, tak taulah apa sebabnya, sehingga ASN di kantor Lurah Kemalaraja itu kosong begitupun lurahnya kalau sudah menjelang siang tidak ada lagi di kantor. Dan hal itu sama saja dengan korupsi tapi korupsi waktu,” kata Andi, yang merupakan anggota LSM, Rabu (28/11).

Dia mengatakan memang rawan jika jam istirahat siang. Seluruh ASN terkadang lupa datang lagi ke kantor dengan berbagai alasan yang mereka lontarkan. Padahal belum waktunya untuk pulang, karena masih jam kerja.

“Saat itu, pelayanan publik benar-benar tutup karena lurah beserta semua pegawai termasuk tenaga honorer pulang istirahat siang. Dengan kondisi ini tentunya membuat masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kecewa, padahal saat itu masih jam kerja,” keluhnya.

Dia mengaku kecewa dengan kinerja pihak kelurahan ketika dirinya datang ke kantor lurah untuk berurusan tak satupun ASN dijumpai, yang didapat hanya ruangan kosong tidak berpenghuni.

“Susah mas, kalau begini berurusan. Masa sih, jam kerja tak satupun batang hidungnya pegawai disini. Apakah seperti ini pelayanan publik yang benar,” sesal dia.

Menurutnya ini konyol, harusnya pegawai bisa mengatur jam, supaya pelayanan kepada masyarakat tetap jalan.Tidak boleh mengosongkan kantor atau meninggalkan pelayanan. Apalagi, saat meninggalkan pekerjaan, kantor tidak dikunci, kalau ada orang maling gimana. Astaga, bisa fatal ini.

“Mereka semua ASN ada aturan dalam bekerja dan juga di gaji negara. Kerja yang benar dan sesuai aturan. Kalau begini kacau birokrasi pemerintah. Apa-apaan Lurah kok kinerjanya bobrok seperti itu,” imbuhnya.

Dia juga menilai Lurah Kemalaraja Sugiono mungkin tidak tegas sehingga bawahannya bisa berbuat sesuka hati. Seakan-akan institusi pemerintah milik pribadi, jadi kerja semaunya saja.

“Saya sebagai masyarakat meminta Bupati OKU dan juga Sekda selaku jabatan tertinggi ASN untuk memberikan teguran keras bila perlu lurahnya itu dikenakan sanksi sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin PNS,” tegasnya.

Sementara itu Lurah Kemalaraja Sugiono belum bisa dimintai konfirmasi hingga berita ini ditayangkan dengan alasan masih sibuk. (ariya)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod