Lampung Utara, Jadi Salah Satu Pilot Project Simda dan Siskeudes di Provinsi Lampung.

By / 3 weeks ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Lampung Utara, Jadi Salah Satu Pilot Project Simda dan Siskeudes di Provinsi Lampung.
Foto Riki : Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH bersama Jajaran, saat menerima Audiensi Tim BPKP Provinsi Lampung.

Foto Riki : Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH bersama Jajaran, saat menerima Audiensi Tim BPKP Provinsi Lampung.

Berita24.id : Lampung Utara — Kabupaten Lampung Utara, menjadi salah satu Pilot Project Sistem Manajemen lnformasi Daerah (Simda) dan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Provinsi Lampung. 

Hal itu dikatakan oleh Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH, usai bertemu dengan Tim BPKP Provinsi Lampung, dalam rangka mengisi Workshop bersama aparat desa dan pemangku Pemerintah daerah setempat, yang dijadwalkan besok, Kamis (22/11/2018)

“Alhamdulillah daerah kita menjadi percontohan untuk Simda dan Siskeudes di Provinsi Lampung. Semua harus memahaminya, mulai dari tigkat desa sampai di Kabupaten. Dan kita siap mendukung Program Pemerintah di era keterbukaan Publik dewasa ini,” Ungkap Bupati, Rabu (21/11).

Menurutnya, sistem aplikasi yang terbilang baru di gaungkan, perlu dipahami secara menyuluruh oleh pihak yang berhubungan langsung dengan sistem tersebut. Seperti misalnya ditingkat desa, bila ada peraturan yang tidak mengharuskan melakukan tender terhadap pekerjaan padat karya. Untuk itu boleh dikerjakan secara Swadaya, dan hal ini belum tentu semua aparat desa mengetahuinya.

“Mungkin di Satker yang membidanginya, seperti pihak BPMD juga masih ada yang belum mengetahuinya. Jadi perlu adanya semacam Workshop guna memberikan pemahaman lebih kepada lnstansi atau Aparat terkait dalam hal ini,” Terangnya.

Pihak Pemkab Lampura, berharap dengan pelaksanaan Workshop tersebut, tidak hanya dilakukan sekali. Namun, secara Marathon, sehingga seluruh stake holser pemangku didalamnya dapat memahami secara utuh. Tidak hanya Sepotong-sepotong, sehingga saat dilapangan tidak menemui kendala yang berarti.

“Ya, dengan begitu, meski ini bukan aplikasi baru tapi, di Lampura masih terasa asing. Mungkin para pemangku di jajaran pemerintah daerah masih ada belum paham,” Ungkap Bupati (riki/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod