Lampura Tuan Rumah : Enam Kecamatan Berlaga di Ajang Gala Desa Tingkat Nasional




Foto Riki:

Foto Riki: Kepala Dinas Pemuda dan olah Raga usai menghadiri Gala Desa se-indonesia.

Berita24.id : Lampung Utara — Kabupaten Lampung Utara, menjadi salah satu tuan rumah, Ajang Olahraga Gala Desa 2017, se-Indonesia yang resmi bergulir di Enam Kecamatan Kabupaten Lampung Utara.

Ini merupakan salah satu program unggulan dari Kemenpora RI yang bertujuan untuk menggerakan Potensi Olahraga di pelosok desa di mana berlangsung hingga 30 Oktober 2017 mendatang, yang mempertandingkan Enam cabang olahraga.

“Ada enam cabang olahraga dipertandingkan dan diikuti perwakilan dari kelurahan dan Desa, serta mendapatkan bimbingan dan perhatian secara khusus dari Kemenpora”, Ujar Kadisporapar, Ilham Akbar sesaat setelah pembukaan Gala Desa 2017 di Lapangan Desa Papan Asri Kec.Abung Semuli, Minggu (15/10).

Gala Desa 2017 adalah program unggulan Kemenpora yang dimulai sejak Juli 2017 dan diikuti oleh 136 kabupaten/kota se-Indonesia dengan Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepakbola, Bola Volly, Bulutangkis, Atletik, Sepak Takraw, dan Tenis Meja.

Dikatakan lebih lanjut, ini merupakan perhatian secara khusus dari Kemenpora RI, karena dari 500 Kab/Kota se indonesia hanya 136 Kab/Kota termasuk Kab.Lampura, yang diberikan kepercayaan untuk meningkatkan prestasi, kemampuan dan semangat olah raga Khususnya Kab.Lampura.

“Artinya kegiatan Gala Desa yang tersebar di Enam Kecamatan dari 23 Kecamatan se-Lampura, turut merasakan geliat semangat olah raga, apa lagi pada bulan November nanti kita akan menghadapi Pekan olah raga provinsi (Porprov) dimana Kab.Lampura, memperioritaskan dari 16 Kab/Kota, kita akan menyabet Emas, Perak dan perunggu diurutan ke tiga di tingkat Provinsi Lampung,”Paparnya.

Harapan Pemerintah Lampura, kedepan tentunya selalu dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan Kemenpora RI serta tetap akan berlanjut, dan tetap dapat dimaksimalkan, sehingga apapun bentuk dan kegiatan Kemenpora di bidang olah raga, dapat diberikan pendampingan kepada pemerintah Kab.Lampura, sehingga apa yang di harapkan pemerintah pusat untuk memajukan daerah dapat tercapai dan merata.

“Ini merupakan ucapan terima kasih kita pada Kemenpora RI, dimana dari 500 Kab/Kota se-indonesia hanya 136 Kab/Kota yang mendapatkan perhatian dan pendampingan khusus, dan dari 16 Kab/Kota di Provinsi Lampung kita salah satunya yang mendapatkan perhatian dan pendampingan khusus dari Kemenpora RI di tahun 2017 ini, “Tegasnya.

Gala Desa yang baru digelar tahun ini oleh Kemenpora bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat di daerah agar sehat dan bugar, sekaligus menjaga ketahanan dan keharmonisan sosial antar warga. Disamping menggali potensi olahraga masyarakat yang ada di berbagai pelosok desa di indonesia.

“Program Gala Desa ini memang tidak mutlak untuk mengejar prestasi. Tapi ada dua tujuan yang ingin dicapai. Pertama pada kelompok pelajar untuk pembibitan, kedua kelompok umum untuk pemassalan,” kata Ilham.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan