Launching KJS Hadir Demi Kemaslahatan Umat




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) — Rombongan Komoditas Jum’at Sedekah (KSJ) Kabupaten Kaur pada hari ini tanggal 1 oktober 2019 telah melaksanakan kegiatan Launching Komunitas Jumat Sedeqah yang ada di Kabupaten Kaur.

Jhon Saputra selaku Sekretaris dalam Kegiatan Jumat Sedekah tersebut menuturkan kepada wartawan Alhamdulillah pak pada hari ini telah genap 1 bulan didalam kami melakukan giat Jum’at sedekah ini dan dalam kesempatan ini saya selaku sekretaris mewakili seluruh panitia mengucapakn syukron jazakallah (trimaksih atas kebayikannya ) kepada yang telah memberikan bantuannya guna untuk di sedekahkan

Selanjutnya jhon Saputra juga mengucapkan kepada seluruh donatur dan kawan-kawan yang telah ikut membantu terlaksana kegiatan ini

Untuk diketahui kegiatan ini dilakukan seminggu sekali dari masjid ke masjid dan sepanjang 1 bulan ini total penerima manfaat berjumlah 170 Penerima Manfaat baik sembako maupun makanan. Dalam satu bulan ini juga biaya yang dikeluarkan kurang lebih 8 juta dengan rincian 1 paket sembako = 200 ribu artinya kalo setiap minggunya kita berbagi 10 paket sembako saja maka paling kecil pengeluaran kita adlalah 8 juta ini belum termasuk makanan utk sarapan, minuman, operasional (spanduk, x banner) dan lain-lain.

semua uang yg di sedeqahkan kepada komunitas jumat sedeqah semua nya murni untuk pembelian sembako dan makanan, dengan izin Allah tidak satu peserpun kita gunakan utk operasional nya. Nah kalo lah semua ini kita beban kan kepada satu orang maka tidak akan mampu atau susah agaknya memberikan kebermanfaatan sebanyak 170 orang/bulan dengan biaya sebesar itu jelas jhon Saputra

Ditambahkan Jhon maka hadirnya Komunitas jumat sedeqah ini tujuannya untuk memudahkan kita memberikan kebermanfaatan kepada orang banyak. Karna Bukan kah nabi mengatakan “Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia lainnya”.

Selain itu juga Visi besar Komunitas Jumat sedeqah ini adalah kita ingin mencontoh Utsman Bin Afan yg dari zaman nabi sampai saat ini sedeqah nya masih digunakan Yaitu sumur, atau kita ingin mencontoh ulama yg bernama Nizam, yg mendirikan Universitas Nizamiyah yg dimana Imam Al Ghazali mengajar disana..

Cita-cita besar Komunitas ini adalah sama seperti Utsman atau pun Nizam yg sedeqah nya produktif sepanjang masa.. kita ingin ada sedeqah produktif di kabupaten kaur khususnya dan umumnya dimana saja. Mungkin nantinya membeli sawah, hasilnya bisa kita sedeqahkan untuk seluruh masyarakat atau membuat Rumah Sakit atau apa saja yg penting produktif untuk kemaslahatan umat, Jhon Saputra berharap semoga kita terus istqomah dalam ikhtiar kita ini dan semoga Allah mudahkan. (Iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.