Lawan Covid 19, Siswi SDN 1 Gantiwarno Pekalongan Serukan Kampanye Lewat Medsos




Berita24.id  : Lampung Timur — SDN 1 Gantiwarno kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur mengadakan kampanye pencegahan COVID-19 melalui media sosial (medsos). Selasa (07/04/2020) lalu.

Kepala sekolah SDN 1 Gantiwarno Hamim S.p.d.i mengatakan, kampanye ini dilakukan untuk mendukung pencegahan covid-19 dan juga sebagai upaya tindak lanjut surat edaran kementerian pendidikan yang menekankan pentingnya upaya pencegahan covid-19 di lingkungan institusi pendidikan.

“Karena dalam upaya memutus rantai penularan penyakit, beberapa daerah sudah menerapkan sistem belajar di rumah dengan berbasis online”. Ujarnya Senin (13/04/2020).

Dikatakannya, sehubungan dengan itu maka perlu diadakan edukasi berbasis online, yang dapat melibatkan partisipasi siswa dan siswi.

“Jadi tujuan kampanye ini untuk mengedukasi para siswa dan siswi di SDN 1 Gantiwarno kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur mengenai percepatan penyebarluasan informasi pesan kesehatan sebagai upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran virus corona”. Tandasnya.

Dikatakannya, dalam kampanye melaui media sosial (medsos) siswa ataupun siswi berfoto sendiri dengan membawa kertas yang berisikan satu pesan pencegahan covid-19.

“Kemudian, tulisan di kertas boleh ditambahkan dengan gambar yang sesuai tema dan upload foto di media sosial dengan melibatkan orang tua atau reshare/repost di Instagram, Facebook, Whatsapp grub dan lain-lain”. Tutupnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.