Lembaga Ormas Merah Putih Beri Bantuan Ke Gugus Tugas Kecamatan Jirak




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Lembaga Ormas Merah Putih Cabang Sumatera Selatan di Muba, tidak mau ketinggalan turut berpartisipasi ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Ditemui di kantornya di Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba, Minggu 19/04/2020 Ketua Ormas Merah Putih-Herwin, kepada awak media ini mengatakan bahwa, kita semua harus berpartisipasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona Di Kabupaten Muba, dengan apa yang kita punya dan apa yang kita bisa.

“Sebagai insan yang beragama dan berpancasila pastilah terketuk hati nurani kita, melihat keadaan bangsa dan negara kita yang tengah dilanda musibah akibat pandemi COVID-19 ini. Setiap kita tentunya bisa melakukan sesuatu untuk mencegah semakin meluasnya sebaran COVID-19, dan meringankan beban masyarakat yang terdampak, atau membantu para petugas yang sedang bekerja keras demi mencegah dan menanggulangi sebaran virus corona di Muba khususnya,” ungkapnya.

“Kita tidak bisa menimpahkan beban tanggung jawabi ini semuanya kepada pemerintah, karena pemerintah sendiri terbatas dalam sumber daya manusia maupun dana serta sarana dan prasarana. Untuk itu setiap kita yang masih sehat dan punya kemampuan untuk membantu, mari kita berikan sebagian dari yang kita punya, baik harta, tenaga, dan waktu,” lanjutnya

Ditanya awak media ini apa yang sudah dilakukan oleh Ormas Merah Putih berkaitan dengan hal ini, Herwin mengatakan bahwa sebagai lembaga yang baru berdiri satu tahun di Musi Banyuasin sudah memberikan sumbangan walaupun tidak besar.

“Bantuan yang ormas merah putih Muba berikan tidak banyak yaitu 50 masker dan 12 dus air minum, itu diberikan kepada para petugas yang ada di Posko Penanggulangan COVID-19 yaitu di perbatasan Muba – Pali di Desa Setia Jaya.

Bantuan ini sepintas memang kecil tetapi jika setiap individu mau menyumbang Rp.5000,- saja dikalikan dengan jumlah penduduk muba yang kurang lebih 700.000 jiwa akan terkumpul uang sebesar 3,5 milyar rupiah! Ini belum termasuk dana dari pemerintah dan sumbangan dari perusahaan yang ada di Kabupaten Muba. ini kalau kita mau bergotong royong,” jelasnya.

Ditanya mengenai harapan kedepan untuk bangsa Indonesia khususnya, aktivis yang berjiwa nasionalis ini mengatakan bahwa dia berharap wabah ini cepat berlalu, dan bangsa indonesia bisa dipulihkan.

“Saya dan kita semua berharap agar wabah COVID-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua bisa beraktivitas dengan normal tanpa dirundung ketakutan dan kekuatiran, serta kehidupan kita disegala lini dipulihkan,” pungkasnya.  (Agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.