Lomba Perahu Naga Nyaris Kisruh




Berita24.id : OKU (Sumsel)– Lomba perahu naga yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin 31 Desember 2018, diperairan Sungai Ogan tepatnya dibawah Jembatan Ogan I dan Jembatan Ogan III, nyaris kisruh.

Salah satu tim yang ikut andil dalam perlombaan itu memprotes keputusan juri. Tim dari Dinas Pendidikan (Disdik) OKU diketahui memprotes keras keputusan juri dan panitia yang dinilai berpihak ke salah satu tim.

Hal itu terjadi saat dua tim nyaris finis bersamaan. Yakni tim Disdik dan tim Bank Sumsel Babel Baturaja. Dimana kemenangan yang awalnya disabet tim Disdik dianulir saat tim Bank Sumsel Babel melakukan protes. Alhasil, salah satu perwakilan tim Disdik melakukan protes keras di ruang panitia perlombaan.

Salah satu tim perwakilan Disdik bernama Usman mengaku timnya merasa sangat dicurangi dengan keputusan ini. Sebab sejak awal diakui, timnya yang juara saat babak awal lomba. Namun tiba-tiba setelah mendekati perlombaan berikutnya tiba-tiba tim dari Bank Sumsel Baturaja yang jadi pemenang.

“Bukan masalah menang, Tapi kita lihat kesiapan panitia itu sendiri yang mengkondisikan. Masalah menang dan kalah itu biasa, tapi teknis kesiapan panitia itu sendiri, dipertanyakan,” ucap Usman yang mengaku sangat kecewa dengan hasil itu.

Usman sendiri sempat “ngamuk” di hadapan Kepala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU Topan Indra Fauzi.

Tak hanya peserta dari Disdik, peserta dari Kecamatan Semidang Aji, pun diketahui juga sempat melakukan protes kepada panitia.

Diketahui perlombaan Perahu Naga ini diikuti sebanyak 27 tim terdiri dari Dinas,  BUMN,  BUMD, TNI/Polri dan Kecamatan. Dimana dalam satu tim terdiri dua belas orang.

Kepala Dispora OKU Topan Indra Fauzi mengutarakan perlombaan ini merupakan program Pemkab OKU rutin setiap tahun diselenggarakan, dengan tujuan untuk menggalakkan dan menggairahkan olahraga masyarakat di OKU. Selain itu meningkatkan animo masyarakat terhadap perahu naga dan meningkatkan keakraban antar sesama masyarakat maupun instansi di OKU.

“Tadi cuma ada protes dari tim tapi sudah diluruskan dan pelaksanaan lomba perahu naga kembali berjalan aman dan kondusif,” tandasnya. (ari/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.