Makin Jelas, Suara Dentuman Misterius Hantui Masyarakat Mesuji




Berita24.id : Mesuji — Masyarakat Kabupaten Mesuji dan sekitarnya dihebohkan adanya suara dentuman mistrius yang hingga malam ini terus terdengar. Hal itu menyusul Pasca terjadinya bencana alam tsunami yang melanda Selat Sunda pesisir laut Banten dan Lampung, pada Sabtu, 22/12 lalu.

Bahkan, suara dentuman misterius tersebut juga membanjiri laman Facebook. Akibat adanya suara dentuman misterius tersebut membuat masyarakat khawatir. Itu disebabkab, dampak trauma dan kekhawatiran bagi sejumlah warga, pasca tsunami dan terlebih adanya isu tsunama susulan yang disebabkan oleh erupsi anak gunung (AG) Krakatau.

Dedek Mesuji yang membuat status dilaman facebooknya bahwa dirinya mendengar adanya suara dentuman. ” Suara Dentuman Semakin jelas sore ini, Semoga Baik2 Saja ALLAHU AKBAR!!!” Jelas Dedek dihalam Facebooknya.

Hal itu juga terlihat diberbagai status penguna Facebook, namun hingga saat ini belum ada informasi yang jelas. Meskipun begitu masyarakat sangat khawatir atas suara misterius tersebut. Mengingat waktu hingga pukul 22. 50 wib suara tersebut masih terus terdengar jelas.

“Suara dentuman tersebut makin larut makin terdengar. Apa ia latihan yang dilaksanakan oleh TNI sampai selarut ini. Mudah-mudahan dentuman yang saya dengar hingga malam ini benar adanya aktivitas pasukan TNI. Namun bila memang bukan mudah-mudahan tidak akan terjadi apa-apa,”tukas Andi.

Senada dikatakan Nur Amin warga Kabupaten Mesuji mengatakan, ia sempat mendengar suara dentuman keras beberapa kali sejak Selasa Malam, 24/12, mulai pukul 23.00 sampai menjelang pagi hari. Bahkan malam ini dentuman tersebut makin lama – makin jelas.

“Iya, saya sempat mendengar suara dentuman berkali-kali, dengan interval waktu bervariasi antara 5 – 25 menit sekali dentuman. Bahkan hingga malam ini dentumannya makin jelas,” terangnya.

Terkait suara misterius itu, dirinya belum tau pasti darimana arah titik koordinat bunyi tersebut.

Namun, ia menduga ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan bunyi itu terdengar, bersumber dari erupsi anak gunung Krakatau atau suara dari latihan TNI.

“Suaranya seperti mobil proyek sedang menjatuhkan batu. Makanya saya penasaran dan mencoba merekam suara itu dengan alat perekam ‘cool edit pro’. Alhasil, meski samar-samar, suara itu masih terus terdengar sampai malam ini, Selasa, 25/12. Saya takut ini Mas, dentuman itu kembali menghantui, semoga tidak terjadi apa-apa,” harapnya.(san/eki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.