Malam Menyambut Tahun Baru, Lapangan Brabasan di Padati Masyarakat




Berita24.id : Mesuji — Menyambut malam tahun baru 2019, Lapangan Nusa Indah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji dipadati masyarakat. Hal itu tidak lain untuk menyambut malam pergantian tahun baru.

Dari pantauan dilokasi lapangan pukul 21. 50 wib, (31/12) masyarakat dari beberapa desa terus berdatangan. Dimana dilokasi juga disuguhkan acara seni kuda lumping (Jaranan) oleh pemerintah desa.

Meskipun cuacah sedikit mendung dan angin berhembus cukup kencang hingga membuat tubuh agak kedinginan, namun antusiasisme masyarakat sangat tinggi untuk ikut merayakan menyambut malam tahun baru.

Salah satu warga saat ditemui dilokasi Amar CM Habiby mengatakan kedatangannya dilokasi lapangan nusa indah Brabasan ini tidak lain untuk melihat jaranan (Kuda Lumping Red) sekaligus untuk menyambut malam tahun baru.

“Biasa mas, untuk melihat acara jaranan sekaligus menyambut malam tahun baru. Biasanya kegiatan ini dilakukan setiap tahu,”tukasnya.

Sementara pantauan di lokasi Masjid, masyarakat juga mengelar doa bersama dan mengucapkan syukur. Selain doa bersama masyarakat juga mengirimkan doa kepada korban Tsunami yang terjadi di Lampung Selatan.

Kepala Desa Brabasan Karsun mengatakan doa bersama ini sebagai bentuk syukur sekaligus mendoakan soudra kita yang terkena musibah korban tsunami.

“Doa bersama ini juga sekalugus himbauan dari Pemkab Mesuji agar dalam menyambut tahun baru mengelar doa bersama,”singkatnya.(san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.